4 Alasan Kenapa Kamu Harus Investasi

Investasi dapat memberikan kamu pendapatan tambahan, bahkan banyak di luar sana miliarder muda yang sukses dengan hanya berinvestasi.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Investasi telah menjadi semakin penting selama bertahun-tahun, karena masa depan dari manfaat jaminan sosial menjadi tidak diketahui. Kamu mungkin telah menyimpan uang dalam rekening tabungan yang berbunga rendah selama bertahun-tahun. 

Sekarang, kamu ingin melihat uang itu bertambah lebih cepat. Mungkin juga kamu mewarisi uang atau mendapatkan beberapa rejeki nomplok lainnya, dan kamu perlu cara untuk membuat uang itu bertambah. Sekali lagi, berinvestasi adalah jawabannya.

Inilah beberapa alasan mengapa kamu harus segera investasi.


1. Pendapatan tambahan

Investasi dapat memberikan kamu pendapatan tambahan, bahkan banyak di luar sana miliarder muda yang sukses hanya dengan berinvestasi. Kalau hanya bekerja dikantor mungkin tidak cukup untuk membiaya hidup kamu, belum lagi kalau kamu sudah punya keluarga, maka mulai sekarang kamu harus berpikir untuk mencari sumber pendapatan lain, salah satunya dengan berinvestasi. Kamu bisa mendapatkan tambahn jajan dari berinvestasi, seperti investasi saham, bisa jadi ketika harga kamu beli di angka 1000 satu lembarnya, lalu bulan depan kamu jual sudah diharga 1200, makan dari keuntungan berinvestasi itu kamu bisa gunakan untuk jajan, tanpa harus menghabiskan pendapatan utama kamu.


2. Sebagai cadangan apabila finansial melemah

Keuntungan apabila melakukan investasi yaitu pastinya bisa menjadi backup atau pengganti cadangan apabila finansial yang ada didalam kehidupanmu sedang melemah, jadi kamu tidak perlu melakukan hutang kepada orang lain atau perbankan lagi. Kamu cukup menyiapkan investasi, sehingga kamu bisa mengambilnya disaat kamu membutuhkannya. Pastinya dengan cara itu, kamu tidak akan merasakan kesulitan lagi didalam dunia finansial.


3. Mencapai tujuan financial

Berinvestasi dapat membantu Kamu mencapai tujuan financial seperti membeli rumah, membeli mobil, membuka usaha sendiri, atau menempatkan anak-anak Kamu ke perguruan tinggi. Kebanyang gak sih kalau kamu berhasil membeli apa yang di luar jangkauan mu saat ini? Ya tentu saja, Berinvestasi adalah cara terbaik untuk menumbuh kembangkan kondisi keuangan di bandingkan dengan hanya menabung di bank.


4. Bisa diwariskan

Salah satu keunggulan lainnya dari investasi adalah kamu dapat menyimpannya untuk jangka waktu yang sangat lama. Selama perusahaan tersebut terus beroperasi dan menjalankan usahanya, maka selama itu pula kamu akan jadi pemiliknya. Kita tentu tahu ada banyak perusahaan yang sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Maka dari itu kepemilikan juga dapat diwariskan ke anak cucu. []

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga
Baca Juga

Berita terkait
3 Cara Menjadikan Mobil Sebagai Sumber Investasi
Meskipun harga jual mobil selalu turun, kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan dari mobil yang kamu miliki.
5 Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan
Investasi jangka pendek sering direkomendasikan bagi pemula yang ingin berinvestasi dengan minim risiko.
4 Kelebihan dari Investasi Syariah
Islam mempunyai pandangan berbeda mengenai investasi, khususnya dalam memanfaatkan kelebihan kekayaan.
0
Ramalan Zodiak Jumat, 8 Desember 2023, Peruntungan Cinta
Ramalan zodiak Jumat, 8 Desember 2023 untuk semua zodiak yang menggambarkan tentang sebuah peruntungan dalam cinta yang akan Anda alami.