UNTUK INDONESIA
393 JCH Kloter Pertama Aceh Masuk Asrama
Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh tergabung dalam kloter 1 tiba di asrama haji embarkasi Aceh, Banda Aceh. Besok Sabtu 20 Juni 2019, mereka akan terbang ke Arab Saudi.
emaah Calon Haji (JCH) Aceh tergabung dalam kloter 1 tiba di asrama haji embarkasi Aceh, Banda Aceh, Jumat 19 Juli 2019. (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh - Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh tergabung dalam kloter 1 tiba di asrama haji embarkasi Aceh, Banda Aceh, Jumat 19 Juli 2019.

Para calon Jemaah haji yang terdiri dari Pidie Jaya 188 jemaah, Aceh Utara 100 jemaah, Pidie 59 jemaah dan Sabang 38 jemaah serta petugas kloter lima orang. Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu 20 Juli 2019 besok pukul 13.35 WIB

"PPIH Embarkasi Aceh siap melayani jemaah calon haji, segala persiapan tentunya juga telah kita lakukan," kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril kepada Tagar.

Ia juga menjelaskan di asrama haji nantinya para jemaah akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan manasik, kesehatan, keselamatan penerbangan.

Kemudian juga ada pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu baitul asyi, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

Nasril menyebutkan total keseluruhan Calon Jemaah Haji Aceh berjumlah 4.682 jemaah yang terbagi dalam 12 kloter terdiri laki-laki 1.902 jemaah dan perempuan 2.760 dengan ditambah 60 petugas.

“96,6 persen JCH belum pernah berhaji, hanya 3,4 persen yang sudah berhaji,” sebutnya. []  

Baca juga:

Berita terkait
0
Pengamat Sebut Kebijakan Susi Langgar Regulasi
Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo diminta tidak melanjutkan kebijakan penenggelaman kapal karena melanggar banyak regulasi.