39 Juta Keluarga di AS Akan Terima Bantuan Anak Bulanan

Departemen Keuangan AS mengatakan 39 juta keluarga dijadwalkan akan menerima pembayaran bulanan untuk anak-anak mulai 15 Juli 2021
Mwajuma Tabyawa dan anak-anaknya bercengkerama di ruang keluarga, di rumahnya di Louisville, Kentucky, AS, 17 Mei 2021. Pemerintah AS akan menyalurkan tunjangan anak mulai 15 Juli 2021 (Foto: voaindonesi.com - Amira Karaoud/Reuters)

Jakarta – Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) , Senin, 17 Mei 2021, mengatakan 39 juta keluarga dijadwalkan akan menerima pembayaran bulanan untuk anak-anak mulai 15 Juli 2021 mendatang.

Kantor Berita Associated Press melaporkanpembayaran tersebut merupakan bagian dari paket bantuan pemerintahan Biden untuk mengatasi dampak virus corona senilai 1,9 triliun dolar AS. Pembayaran ini memperluas kredit pajak untuk anak-anak selama satu tahun dan memungkinkan pembayaran di muka setiap bulannya. Hampir 88% anak-anak di Amerika diperkirakan akan menerima manfaat tersebut tanpa orang tua perlu melakukan langkah tambahan apapun.

“Pemotongan pajak ini mengirim pesan yang jelas dan kuat pada para pekerja Amerika, keluarga yang bekerja sambil tetap merawat anak-anak mereka, bahwa ada bantuan yang akan datang,” ujar Presiden Joe Biden dalam sambutannya di Gedung Putih.

kemiskinan di asIlustrasi (Foto: scholarscircle.org)

Keluarga yang memenuhi syarat akan menerima pembayaran hingga 300 dolar AS (setara dengan Rp 4,3 juta) per bulan untuk setiap anak di bawah usia 6 tahun, dan hingga 250 dolar AS (setara dengan Rp 3,6 juta) per bulan untuk setiap anak yang berusia 6-17 tahun.

Kredit pajak untuk anak-anak sebelumnya dibatasi sebesar 2.000 dolar AS per anak dan hanya dibayarkan kepada keluarga yang telah memenuhi kewajiban dengan melaporkan pajak pendapatan mereka pada Dinas Perpajakan Amerika (Internal Revenue Service/IRS).

warga miskin as antre dapat sop hangatWarga miskin di AS antre untuk mendapatkan semangkuk sup hangat di hari yang dingin (Foto: gdpofusjanssenespinal.weebly.com)

Namun untuk tahun ini, pasangan yang penghasilan tahunannya mencapai 150 ribu dolar AS atau kurang, dapat menerima pembayaran penuh pada tanggal 15 setiap bulan, umumnya lewat pembayaran langsung ke bank.

Total tunjangan untuk anak-anak itu akan mencapai $3.600 untuk setiap anak yang berusia di bawah enam tahun, dan 3.000 dolar AS untuk setiap anak yang berusia lebih tua. IRS akan menentukan siapa yang memenuhi syarat untuk menerima pembayaran itu berdasarkan laporan pajak pada tahun 2019 dan 2020, tetapi orang-orang juga dapat memperbaharui status mereka lewat daring. Pemerintah Biden akan membentuk portal khusus untuk mereka yang belum mengisi laporan pajak, tetapi mungkin berhak menerima “tax credit” ini.

Presiden Biden telah mengajukan perpanjangan kenaikan tunjangan untuk anak-anak ini hingga tahun 2025, sebagai bagian dari Rencana Keluarga Amerika atau American Families Plan senilai 1,8 triliun dolar AS. Para analis memperkirakan pembayaran tunjangan ini akan menghapus separuh kemiskinan anak di Amerika. Perluasan kredit ini akan menelan anggaran sekitar 100 miliar dolar AS per tahun (em/ft)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Paket Bantuan Virus Corona Biden Disahkan Senat Amerika
Senat AS sahkan rencana anggaran paket bantuan virus corona (Covid-19) yang diusulkan Presiden Biden dengan selisih satu suara
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.