UNTUK INDONESIA
381 Bangkai Babi di Medan Dikubur dalam Lima Lubang
Sebanyak 381 ekor bangkai babi di Kota Medan, dikubur di lima lubang dengan panjang 10 meter dan lebar satu meter.
Petugas dari TNI AD, Polri dan pihak pemerintah setempat mengubur 381 bangkai babi. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Sebanyak 381 ekor bangkai babi di Kota Medan, dikubur di lima lubang dengan panjang 10 meter dan lebar satu meter pada Selasa 12 November 2019.

Bangkai babi itu sebelumnya ditemukan mengambang di aliran Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bangkai diambil dan dikubur dengan menggunakan beko amphibi oleh personel TNI, Polri dan pemerintah setempat. Itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus hog cholera ke masyarakat.

Ini akan terus kita lakukan, selama ada petunjuk dan arahan dari pimpinan

"Sampai hari ini, jumlah bangkai babi yang sudah dikubur di kawasan Danau Siombak mencapai 381 ekor," kata Danramil 10/Medan Labuhan, Kapten Inf Mustakim, kepada Tagar.

Banyak warga memberikan apresiasi, terhadap proses penguburan bangkai babi yang terinfeksi virus hog cholera itu. Ini bentuk kepedulian TNI, Polri dan pihak pemerintah setempat.

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0201/BS dan pihak lainnya, terhadap kesehatan lingkungan dari pencemaran yang disebabkan virus hog cholera yang berasal dari bangkai babi. Ini akan terus kita lakukan, selama ada petunjuk dan arahan dari pimpinan," ucap dia.[]

Berita terkait
Puluhan Babi Mati Mendadak di Tapanuli Selatan Sumut
Puluhan ekor babi milik warga mati mendadak di dua kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan.
Danau Toba Jangan Dicemari Bangkai Babi
Virus hog cholera menyerang dan menyebabkan banyak ternak babi mati di kawasan Danau Toba termasuk Kabupaten Humbahas.
Pemkab Dairi Diminta Serius Tangani Penyakit Babi
Penyakit ternak babi mewabah di Kabupaten Diari, olehnya itu pemerintah diminta untuk serius menangani penyakit yang mewabah ini.
0
AHY 'Golden Boy' Partai Demokrat
Ferdinand Hutahaean menyatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan kandidat terkuat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.