3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Telah Mendarat di Indonesia

Vaksin Moderna ini akan dibawa langsung ke Gudang Bio Farma di Bandung menggunakan empat truk Reefer Container ukuran 40 feet.
Ilustrasi Vaksin. (Foto: Tagar/Merdeka)

Jakarta - Vaksin jenis Moderna dengan jumlah 3,5 juta dosis telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (1/8/2021) pukul 12.30 Wib.

Nantinya, Vaksin Moderna ini akan dikemas dalam dikemas dalam 66 pallet dengan ukuran 122 x 110 x 120 (cm) dan GW 33,769 kgs.

Vaksin Moderna ini diperoleh melalui skema pengadaan multilateral melalui COVAX Facility dan juga hibah pemerintah Amerika Serikat.

Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, vaksin Moderna ini akan dibawa langsung ke Gudang Bio Farma di Bandung menggunakan empat truk Reefer Container ukuran 40 feet.

Kedatangan vaksin ini merupakan bukti dari upaya pemerintah yang menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksin di dalam negeri. Dengan harapan, dapat mencapai target 1 juta vaksinasi per hari di Juli 2021, dan 2 juta vaksinasi di Agustus 2021.

Baca Juga: 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Bantuan Amerika Untuk Indonesia

Berita terkait
Nakes yang Dapat Vaksin Moderna Aman, Belum Ada KIPI Serius
Kabar baik, nakes yang dapat booster vaksin Moderna aman sehingga tak ada KIPI serius. Vaksin itu memiliki efikasi 94%.
1,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Dari Amerika Tiba di Tanah Air
Pemerintah kembali amankan pasokan vaksin Covid-19 yang diperlukan untuk vaksinasi nasional dengan kedatangan 1,5 juta dosis vaksin jadi Moderna
Vaksin Covid-19 Moderna untuk Rakyat dan Booster Tenaga Kesehatan
Vaksin Covid-19 Moderna akan digunakan untuk vaksinasi rakyat Indonesia dan juga sebagai suntikan ketiga atau booster bagi para tenaga kesehatan
0
3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna Telah Mendarat di Indonesia
Vaksin Moderna ini akan dibawa langsung ke Gudang Bio Farma di Bandung menggunakan empat truk Reefer Container ukuran 40 feet.