UNTUK INDONESIA

33 Remaja Makassar Pesta Miras di Area Sekitar Masjid

Aparat Kepolisian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan sedikitnya 33 remaja yang menggelar pesta miras di area pelataran masjid.
Ilustrasi sekelompok pria dan wanita sedang bersulang minuman beralkohol. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - Ada-ada saja kelakuan generasi muda masa kini alias remaja zaman now. Aparat Kepolisian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan sedikitnya 33 remaja yang menggelar pesta miras di area pelataran masjid.

“Kami mendapat informasi dari warga bahwa ada sekelompok remaja tengah pesta miras. Setelah kami datang ke TKP, betul adanya bahwa di pelataran masjid sekelompok remaja tengah melakukan pesta miras,” ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, dilansir NTMC Polri, Senin, 23 November 2020 malam .

Puluhan remaja yang berpesta miras itu diamankan oleh tim Penikam dan Patmor Polrestabes Makassar di kawasan Jalan Sungai Pareman Dua sekitar pukul 03.00 Wita, Minggu, 22 November 2020.

Selain mengamankan para remaja itu, aparat kepolisian turut menyita barang bukti berupa belasan botol miras. Botol miras ini didapati di TKP dan sebagian lainnya disembunyikan di dalam sebuah rumah.

“Barang bukti yang sempat diamankan ada botol miras yang sudah diminum kemudian termasuk orang yang terduga dalam pesta itu sebanyak 33 orang,” kata Arif.

Baca juga: RUU Minuman Beralkohol, Polri: Sebabkan 223 Kasus Kejahatan

“Kemudian para tersangka kami serahkan ke Mapolsek Ujung Pandang untuk ditindaklanjuti,” sebut Arif.

Di sisi lain, sebagaimana diberitakan tagar sebelumnya sejak kurun waktu 2018 hingga 2020, kepolisian mencatat adanya 223 kasus terkait minuman keras (Miras) atau minuman beralkohol (Minol). Berbagai tindakan kejahatan dipicu miras atau minol ini diantaranya pemerkosaan.

Hal ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. Awi awalnya tidak ingin menanggapi perdebatan terkait RUU larangan minuman beralkohol yang kini diajukan di Baleg DPR.

“Memang dalam beberapa kasus tindak pidana memang ada hal-hal yang memang dilatarbelakangi karena alkohol. Data yang kami himpun dari biro operasional, perkara pidana karena miras selama tiga tahun terakhir mulai tahun 2018 sampai 2020 sebanyak 223 kasus,” ujar Awi di Mabes Polri, Jumat, 13 November 2020.

Awi juga menjelaskan gambaran beberapa kasus pidana yang dilatarbelakangi oleh alkohol.

“Jadi kasus ini biasanya misalnya kasus-kasus pemerkosaan, setelah diperiksa tersangkanya positif minum alkohol. Kemudian, terkait dengan kejahatan,” terangnya.[]

Berita terkait
Baliho Habib Rizieq di Makassar Ditertibkan Satpol PP
Balihi Habib Rizieq di Kota Makassar ditertibkan Satpol PP tanpa melibatkan TNI.
Viral, Pria Bersujud saat Hadiri Nikahan Mantan di Gowa Sulsel
Viral, menghadiri nikahan sang mantan, seorang pria di Kabupaten Gowa bersujud dan menangis di hadapan pengantin wanita.
Minuman Beralkohol Picu Bapak Perkosa Anak Kandung di Riau
Bapak cabul ini mengaku mabuk dipicu minuman beralkohol hingga tega memperkosa anak kandungnya yang baru berusia 17 tahun, hingga dikabarkan hamil.
0
33 Remaja Makassar Pesta Miras di Area Sekitar Masjid
Aparat Kepolisian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamankan sedikitnya 33 remaja yang menggelar pesta miras di area pelataran masjid.