3.237 Personel Gabungan Amankan Konser Guns N' Roses di Jakarta

Polda Metro Jaya juga akan menerapkan sistem pengamanan empat ring (lapis).
Grup musik rock Guns N' Roses (Foto: IG @gunsnroses)

Jakarta, (Tagar 8/11/2018) - Sekitar 3.237 personel pasukan pengamanan gabungan akan mengamankan konser grup musik rock Guns N Roses yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (8/11) malam.

"Total pasukan 3.237 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti dilansir Antara, Kamis (8/11).

Argo menyebutkan pasukan pengamanan gabungan yang disiapkan berasal dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Argo mengatakan Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem pengamanan empat ring (lapis). Ring pertama berada di lokasi konser Stadion GBK, ring dua dan tiga di pintu akses masuk GBK serta parkiran, sedangkan ring empat di luar kawasan GBK.

Petugas saat ini telah siap di ring masing-masing. Mengantisipasi membludaknya penukaran tiket dan akses masuk menuju pintu utama.

Ditaksir akan dipenuhi 50.000 orang, pasukan pengamanan gabungan juga telah menyiapkan rekayasa jalur kendaraan secara situasional.

Rangkaian konser Guns N' Roses di Indonesia bertajuk Not In This Lifetime. Indonesia beruntung lantaran menjadi negara pertama yang dikunjungi grup musik yang dipelopori Axl Rose itu di Asia. Sebelumnya Guns N' Roses menggelar pertunjukannya di Meksiko. []


Berita terkait
0
Serangan ke Suharso Monoarfa Upaya Politik Lemahkan PPP
Ahmad Rijal Ilyas menyebut munculnya serangan yang ditujukan kepada Suharso Manoarfa merupakan upaya politik untuk melemahkan PPP.