UNTUK INDONESIA
300 Motor Terjaring Operasi Balap Liar di Makassar
Saat melakukan operasi balapan liar, satu anggota Polrestabes Surabaya mengalami luka karena terkena lemparan batu.
Anggota Patmor Polrestabes Makassar mengamankan ratusan sepeda motor dalam balap liar. (Foto: Tagar/Muh Ilham)

Makassar - Tim Penikam bersama Patmor Kepolisian Resort Kota Besar Makassar melakukan operasi di lokasi arena balapan, Minggu 16 Februari 2020. Dari operasi tersebut, 300 unit sepeda motor terjaring pemberantasan balapan liar.

Operasi tersebut dilaksanakan di lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar oleh sekumpulan pemuda di Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kita amankan kurang lebih ada 300 sepeda motor pada saat membubarkan aksi balapan liar ini.

Setibanya di lokasi pihak kepolisian yang berusaha mengepung arena balapan liar tersebut, tetapi para peserta balapan yang mengetahui petugas langsung mencoba meloloskan diri, sehingga aksi kejar-kejaran pun tak bisa terelakkan.

Tak hanya berusaha kabur, beberapa pemuda juga melakukan pelemparan ke arah petugas, tetapi dibalas dengan gas air mata untuk membubarkan aksi pelemparan yang menggunakan batu. Akibatnya, satu orang anggota polisi terkena lemparan batu sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Achmad Asmadi mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menjaring ratusan sepeda motor pada saat menggelar operasi pemberantasan balapan liar yang sudah meresahkan masyarakat.

"Kita amankan kurang lebih ada 300 sepeda motor pada saat membubarkan aksi balapan liar ini," kata Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Senin 17 Februari 2020.

Achmad Asmadi menerangkan, pihaknya akan menyerahkan ratusan kendaraan motor tersebut ke pihak Lantas Polrestabes Makassar untuk diberikan sanksi tegas berupa tilang.

"Mereka ini melakukan aksi balapan liar jika tidak ada petugas. Sehingga kita bertindak tegas para pelaku balapan liar ini, karena kalau dibiarkan bisa merugikan warga sekitar maupun diri sendiri," ungkapnya.

Selanjutnya, ratusan kendaraan motor hasil operasi pemberantasan balapan liar tersebut di bawa ke Mapolrestabes Makassar untuk di data dan diberikan tilang. []

Berita terkait
Main di Film Horor ATKKM, Ria Ricis ke Makassar
Youtuber Ria Ricis bermain dalam film horor perdananya yang berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM).
7 Pasangan Mesum Malam Valentine di Makassar Diciduk
Satpol PP kota Makassar berhasil menjaring tujuh pasangan mesum saat perayaan malam valentine di kota Makassar, satu pasangan warga negara Jerman.
Sebar Berita Hoaks, UKIP Makassar Polisikan Alumni
Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar polisikan alumni berinisial HT setelah menyebarluaskan berita hoaks.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.