3.162 Polisi Kawal Aksi Bela Palestina di Kedubes AS

Polda Metro Jaya kerahkan 3.162 personel untuk mengamankan aksi bela Palestina di Kedubes AS.
Ilustrasi unjuk rasa bela Palestina. (Foto:Tagar/Ist)

Jakarta - Massa yang tergabung dalam kelompok Indonesia For Palestine berunjuk rasa mendukung Palestina atas serangan Israel di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat pada hari ini, Jumat, 21 Mei 21.

Totalnya ada 3.162 personel kita siapkan terkait pengamanan demo hari ini yang menyangkut masalah Palestina.

Terkait hal ini, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personel untuk mengamankan aksi bela Palestina. Total sebanyak 3.162 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan aksi tersebut.

"Totalnya ada 3.162 personel kita siapkan terkait pengamanan demo hari ini yang menyangkut masalah Palestina," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus.

Yusri Yunus menjelaskan, unjuk rasa dukungan kepada Palestina ini akan berpusat di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat. Hampir seribu personel disiagakan di lokasi.

"Di Kedubes AS-nya sendiri ada 906 pengamanan dan cadangan 1 SSK Brimob," ungkapnya.

Selain di Kedubes AS, Polri juga menyiapkan personel di beberapa titik sentral yang akan dilalui massa. Sejumlah titik yang dijaga mulai Istana Negara hingga kantor PBB di Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya mengimbau kepada massa agar menjaga protokol kesehatan dan tetap bersikap tertib selama demo berlangsung.

"Imbauan kita seperti biasa, tetap jaga protokol kesehatan, tidak usah datang terlalu banyak. Patuhi semua aturannya," sebut Yusri.

Ditempat terpisah, Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Guntur Muhammad menyebut aksi bela Palestina ini akan diikuti sekitar 1.000 orang. Titik pusat demo tersebut akan berada di kawasan Patung Kuda dan Kedubes AS.

"Massa ada 1.000-an. (Titik demo) di Sapta Pesona dan Kedubes AS," tegas AKBP Guntur Muhammad. []

Berita terkait
Siapa yang Bisa Pimpin Mediasi Konflik Israel dan Palestina?
Kekerasan dalam konflik antara Israel dan kelompok militan Palestina berlarut-larut tanpa ada tanda-tanda gencatan senjata
Sikap Tokoh Lintas Agama dalam Krisis Kemanusiaan Palestina
Pernyataan sikap Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) dan tokoh penggerak aksi kemanusiaan lintas agama dalam krisis kemanusiaan di Palestina.
Amerika Dukung Gencatan Senjata Antara Israel dan Hamas
Seluruh dunia menyerukan pengakhiran kekerasan segera di kawasan itu, serta pencarian solusi yang bisa diterima oleh kedua pihak
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19