3 Rekomendasi Film Virus Happy Ending untuk Libur Panjang

Anda bisa menikmati film bertemakan virus dengan momen happy ending sehingga mood makin membaik, terhindar dari gangguan kecemasan.
Potongan film The Flu rilis 2013 (Foto: Youtube/CJEntertainmentUSA)

Jakarta - Mengisi libur panjang bisa dinikmati dengan marathon nonton film. Anda bisa menikmati film bertemakan virus dengan momen happy ending sehingga mood makin membaik, sekaligus terhindar dari gangguan kesehatan kecemasan sosial.

Sejumlah film memang sudah ada yang diproduksi sebelum pandemi virus corona. Ada yang bergenre non-fiksi atau mendekati fiksi ilmiah. Dari kumpulan film-film terkait virus ini ada yang mengisahkan akhir cerita bersuka cita.

Apa saja sih film tentang virus yang berakhir happy ending? Simak berikut ini ya!

1. The Flu (2013)

Film produksi Korea Selatan ini sudah tayang di bioskop pada 2013. Disutradarai Kim Sung Soo, The Flu menceritakan mengenai virus H5N1 yang mematikan dan menular melalui udara.

Berawal dari seorang imigran yang diseludupkan di sebuah kontainer. Kemudian virus itu menyebar melalui udara sehingga banyak warga di wilayah Bundang terkena imbasnya.

Mengambil tindakan cepat, pemerintah langsung menutup total akses kota tersebut. Bundang dilockdown. Namun, kebijakan ini malah menjadi konflik meski dinilai tegas dan tepat menekan penyebaran virus.

Akhir cerita ditemukan vaksin yang cocok untuk menyembuhkan virus H5N1 ini. Bundang dan seisi kota pun sehat kembali.


2. Outbreak (1995)

Film Outbreak menceritakan virus bernama Motaba yang sangat mematikan. Virus ini muncul karena seorang pria bernama Jimbo menyeludupkan monyet terpapar Motaba ke kotanya.

Jimbo lantas tertular. Gejala-gejala mulai dialami. Di tengah terinfeksinya Jimbo, ia banyak kontak dengan orang-orang lewat sentuhan fisik. Bahayanya lagi, monyet pemicu virus ini sudah dijual di pasar lokal.

Motaba kemudian cepat menyebar karena penularannya seperti influenza. Pemerintah akhirnya melockdown kota agar penyebarannya tidak semakin luas. Tapi tindakan cepat bisa merubah semuanya.

Baca juga:

3. Contagion (2011)

Contagion dibintangi artis cantik Gwyneth Paltrow. Ia menjadi Beth Emhoff, karakter utama film ini sebagai pembawa virus ke Amerika setelah melakukan perjalanan bisnis di Hongkong.

Beth yang pulang ke rumahnya di Atlanta tak menyadari apa yang dihadapinya. Ia mengalami sakit dan kejang-kejang hebat hingga akhirnya tak tertolong.

Dari kontak fisik yang dilakukan Beth terhadap mantan kekasihnya, suami, dan anaknya sebelum meninggal ternyata menimbulkan malapetaka. Semuanya tewas terpapar virus kecuali suaminya.

Ketika pemerintah melalui kementrian kesehatan setempat melakukan tracing atau melacak semua orang yang pernah melakukan kontak dengan Beth, virus ternyata sudah menyebar luas ke kota lain dan menyebabkan korban jiwa.

Tenaga medis kemudian berjibaku menaklukan virus ini agar tidak memakan korban lebih banyak lagi.

Selain Gwyneth, deretan bintang Hollywood juga ikut memeriahkan film garapan sutradara Steven Soderbergh ini, di antaranya Matt Damon, Marion Cotillard, Jude Law, Kate Winslet, dan Laurence Fishburne.

Soderbergh mengangkat kisah Contagion berdasarkan wabah SARS pada 2003-2004 dan virus Flu Burung pada 2009. Film seru ini bisa disaksikan Anda untuk mengisi liburan panjang. Selamat menonton! (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
5 Manfaat Nonton Film saat Stres, Nomor 3 Bikin Laper
Bisa dilakukan sendiri karena manfaatnya seperti terapi stres. Siapa sangka aktivitas itu bernama nonton film.
Apa yang Terjadi Ketika Anda Sarapan 1 Telur Setiap Hari?
Murah dan mudah dalam penyajian. Telur tinggi protein. Namun, apa yang terjadi ketika Anda sarapan satu telur setiap hari?
3 Cara Melindungi Lansia di Atas 60 Tahun saat Libur Panjang
Melindungi lanjut usia (lansia) berusia di atas 60 tahun dari risiko terpapar sebaiknya juga dilakukan saat momen libur panjang.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan