3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 sudah menyelesaikan putarna pertama, tanpa kejutan yang berarti
Serena Williams (Foto: rolandgarros.com)

Jakarta – Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 yang lebih dikenal sebagai Roland Garros yang dilangsungkan di Paris sudah menyelesaikan putaran pertama 30 Mei dan 1 Juni 2021. Tidak ada kejutan.

Namun, Dominic Thiem petenis Austria unggulan ke-4 tumbang di tangan petnis Spanyol nonunggulan, P.Andujar, dengan skor 6-4, 7-5, 3-6, 3-6 dan 4-6.

djokovicNovak Djokovid (Foto: rolandgarros.com)

Sedangkan tiga petenis top dunia yang juga jadi pemain unggulan di Roland Garros lolos ke putaran kedua, yaitu:

Petenis Serbia, Novak Djokovic (unggulan 1) kalahkan petenis Amerika Serikat (AS), T.Sandgren, dengan skor 6-2, 6-4 dan 6-2. Djokovid pemegang 18 rekor grand slam.

nadalRafael Nadal (Foto: rolandgarros.com)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (unggulan 3) kalahkan petenis senegaranya, R.Gasquet, 6-1, 6-4 dan 6-2. Nadal pemegang 20 rekor grand slam.

Sedangkan petenis Swiss, Roger Federer (unggulan 8) kalahkan petenis Uzbekistan, Denis Istomin, 6-2, 6-4 dan 6-3. Federer pemegang 20 rekor grand slam.

federerRoger Federer (Foto: rolandgarros.com)

Di bagian tunggal putri unggulang pertama, petenis Australia, A. Barty melaju ke putaran kedua setelah mengandaskan petenis Amerika Serikat (AS), B. Pera dengan skor 6-4, 3-6 dan 6-2.

bartyAshleigh Barty (Foto: rolandgarros.com)

Begitu juga dengan petenis AS, Serena Williams (unggulan ke-7), juga lanjut ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Rumania, I. Begu, dengan skor 7-6 dan 6-2. Serena pemegang 23 gelar grand slam.

Sementara itu petenis Jepang, Naomi Osaka, yang juga melaju ke putaran kedua mengundurkan diri. Osaka didenda karena tidak mau mengikuti konferensi pers. []

Berita terkait
Hadiah Uang Juara Tunggal Tenis Prancis Terbuka Rp 24,4 M
Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021, lebih dikenal dengan Roland Garros, mulai bergulir 30 Mei 2021 dengan hadiah utama Rp 24,4 miliar
Naomi Osaka Mundur Dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021
Naomi Osaka, petenis Jepang peringkat dua dunia, menolak konferensi pers setelah pertandingan akhirnya mengundurkan diri dari Prancis Terbuka
0
3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 sudah menyelesaikan putarna pertama, tanpa kejutan yang berarti