UNTUK INDONESIA
3 Lagu Anang Hermansyah Tercipta Akibat Nonton Drakor
Berkat nonton drama Korea alias drakor, musisi Anang Hermansyah menciptakan 3 lagu baru.
Penyanyi sekaligus pencipta lagu Anang Hermansyah ketika duet di atas panggung bersama kontestan ajang pencarian bakat Tiara Anugrah. (Foto: Instagram/indonesianidolid)

Jakarta - Drama Korea alias drakor telah menjadi magnet baru tontonan masyarakat Indonesia, tak terkecuali musisi Anang Hermansyah. Berkat beberapakali nonton drakor, suami Ashanty itu sampai menciptakan 3 lagu baru.

Aku kebawa memang sama cerita di beberapa film itu (drakor).

Eks suami Krisdayanti itu mengatakan drakor yang ditontonnya menginspirasi untuk membuat lagu baru. Sejumlah adegan hingga perkataan bintang drakor yang terngiang di kepala Anang disalurkan menjadi lagu baru.

"Aku kebawa memang sama cerita di beberapa film itu [drakor]. Ada beberapa kata yang bagus meng-distract pikiran ku. 'Kok ini kata-katanya bisa ngomong ini ya', begitu. Aku enggak nyampe pikiran ke situ," kata Anang ketika berbincang dengan presenter Daniel Mananta, dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Baca juga:

Anang menuturkan ketika berada di depan piano, adegan drakor yang tiba-tiba teringat cocok ditumpahkan dalam aransemen nada dan lirik di lagu barunya. Perkembangannya, satu lagu telah selesai digarap dan dinyanyikan bersama Ashanty.

"Pas aku megang piano kok masuk ini ceritanya. Akhirnya kemarin aku sudah rekaman satu lagu duet sama dia [Ashanty]," ujarnya.

Pengalaman baru menonton drakor yang akhirnya menginspirasi membuat tembang anyar, bagi Anang sebagai pencipta lagu mengesankan. Ia menangkap perbedaan karya setelah terispirasi drakor. Itu dibuktikan juga oleh timnya yang kerap membantu ketika menciptakan lagu.

"Aku tanya, tim ku di studio juga [tentang lagu baru]. 'Ini kayaknya bukan ciptaan Mas Anang deh, biasanya engga begini nada-nadanya'. Ya memang aku terinspirasi [drakor]," tutur Anang.


Berita terkait
BCL Ucapkan Selamat Hari Ayah ke Ashraf Sinclair
Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL mengucapkan selamat hari ayah kepada almarhum suaminya, Ashraf Sinclair.
DJ Dinar Candy Nangis, Memohon Segera Dilamar Pria
DJ sekaligus selebritis Dinar Candy memohon agar segera dilamar pria sebagai jalan menuju jenjang pernikahan.
Ruben Onsu Kenang Olga: Tidur Bareng Depan WC
Banyak kenangan terangkum dalam benak Ruben Onsu ketika mengingat nama Olga Syahputra. Keduanya sempat tidur bareng depan WC
0
3 Lagu Anang Hermansyah Tercipta Akibat Nonton Drakor
Berkat nonton drama Korea alias drakor, musisi Anang Hermansyah menciptakan 3 lagu baru.