3 Kelebihan Tabungan Berjangka

Cocok untuk Anda yang susah menabung karena bisa dimulai dengan setoran Rp 100.000 per bulannya.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Memiliki tabungan adalah hal yang penting bagi setiap orang, karena tentunya untuk menyiapkan keuangan dimasa depan. Salah satu tabungan yang digemari adalah tabungan berjangka dikarenakan banyak sekali kelebihan dari tabungan ini. Berikut beberapa kelebihan tabungan berjangka yang perlu kalian ketahui.


1. Melatih kedisiplinan menabung

Transaksi auto debit tabungan berjangka bisa menjadi solusi. Karena uang otomatis ditarik ke rekening tabungan, nasabah tidak perlu melakukannya sendiri. Mengatur keuangan pribadi menjadi lebih mudah karena uang tabungan yang penting sudah disisihkan. Anda bisa mengatur tanggal penarikan sedemikian rupa agar lebih mudah, misalnya beberapa hari setelah tanggal gajian.


2. Bisa mendapat asuransi

Beberapa bank memberikan fasilitas asuransi jiwa yang mencakup perlindungan dari kecelakaan dan meninggal dunia. Jika nasabah meninggal dunia, pewaris akan menerima dana sejumlah yang disepakati atau meneruskan tabungan sampai jatuh tempo. Ada yang menawarkan asuransi jiwa untuk peristiwa seperti cacat total tetap atau meninggal dunia. Ada juga yang memberi jaminan untuk meneruskan setoran hingga periode berakhir jika nasabah, karena suatu hal, tidak bisa meneruskannya.


3. Setoran awal yang cukup terjangkau

Seperti yang dijelaskan di atas, setoran awal dari tabungan berjangka lebih kecil daripada deposito.

Saat ingin menggunakan deposito, tentu kamu harus menyiapkan uang dalam jumlah yang cukup besar terlebih dahulu. Namun, dengan jenis simpanan ini, kamu tidak perlu khawatir dengan persoalan setoran awal karena jumlah minimalnya cukup terjangkau. Beberapa bank cukup fleksibel dalam menentukan jumlah yang wajib disetorkan, dan sebagian besar membolehkan kita menabung Rp 100.000 per bulannya. Jadi bagi Anda yang sulit menabung, bisa mulai melakukannya dari angka ini. []


Baca Juga 

(Anfasya Qurratul Aini)

Berita terkait
Berapa Banyak Tabungan Darurat yang Harus Disiapkan?
Jika Anda adalah bagian dari rumah tangga dengan dua pendapatan, pengeluaran tiga bulan mungkin cukup.
Guys, Begini Nih 5 Cara Meningkatkan Tabunganmu
Menabung tidak terjadi dalam semalam, tetapi kamu bisa membuat rencana untuk mulai menabung. Dengan memulai langkah-langkah kecil yang konsisten.
Rekomendasi Tabungan untuk Para Pelajar
Membuka tabungan merupakan hal yang sulit untuk pelajar karena biasanya bank memiliki setoran awal yang besar.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.