3 Fakta Suami Bunuh Istri Siri di Kabupaten Solok

Perempuan yang dibunuh suaminya di Kabupaten Solok ternyata berstatus istri siri.
Lokasi suami-istri tewas di Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Minggu, 1 November 2020. (Foto: Tagar/Riki Chandra)

Solok - Sepasang suami-istri ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah rumah di kawasan Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu, 1 November 2020 sore. Suami diduga bunuh diri usai menghabisi nyawa istrinya dengan senjata tajam.

Istri tidak mau mengasuh anak suaminya karena bukan anak kandungnya.

Tagar mencoba merangkum sejumlah fakta yang terkuak oleh pihak kepolisian dalam peristiwa berdarah di rumah kontrokan yang dijadikan sebagai tempat jasa laundri tersebut.

1. Istri Siri

Korban Suriantina, 40 tahun ternyata istri siri dari Yusrial, 47 tahun. Dia diduga dibunuh oleh sang suami karena menolak mengasuh anak Yusrial dari istrinya yang lain.

Yusrial mendatangi kontrakan Suriantina dengan maksud memintanya merawat seorang anak berusia 6 tahun. Namun, dia menolak karena itu bukan darah dagingnya.

"Istri tidak mau mengasuh anak suaminya karena bukan anak kandungnya," kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho kepada Tagar, Minggu, 1 November 2020 malam.

2. Suami Gorok Leher Sendiri

Akibat penolakan itu, si suami tersinggung dan menarik istri ke dalam dapur hingga berujung keributan besar. Dia pun menusuk perut istrinya dengan senjata tajam hingga tersungkur di kamar mandi. Namun setelah itu, si suami juga menghabisi nyawanya sendiri dengan senjata tajam yang telah digunakannya untuk membunuh istri sirinya itu.

"Suami bunuh diri dengan pisau yang melukai istrinya dengan menggorok lehernya sendiri dan tewas di lokasi yang sama dalam kamar mandi," katanya.

3. Disaksikan Anak

Peristiwa berdarah itu juga diketahui anak perempuannya yang masih berusia 14 tahun. Dia masuk ke dalam rumah dan menyaksikan ibunya bersimbah darah. Remaja itu pun berteriak histeris hingga mengundang perhatian masyarakat sekitar.

Warga pun beramai-ramai menyaksikan kejadiaan naas di sebuah rumah pinggir jalan Lintas Solok - Sijunjung itu. Polisi baru mengevakuasi jasad pasangan suami-istri ini ke RS Mohammad Natsir Kota Solok sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya diberitakan, sepasang suami-istri ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah rumah di kawasan Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu, 1 November 2020.

Informasinya, peristiwa yang menggegerkan masyarakat Saok Laweh ini baru diketahui sekitar 16.30 WIB. Jasad suami-istri ini ditemukan di dalam kamar mandi rumah kontrakan yang persis berada di pinggir jalan lintas Solok - Sijunjung. []


Berita terkait
Kronologi Suami Bunuh Istri dan Sama-sama Tewas di Solok
Perempuan yang tewas di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok ternyata dibunuh suaminya sendiri.
Suami-Istri di Solok Tewas Bersimbah Darah dalam Kamar Mandi
Sepasang suami-istri ditemukan tewas bersimbah darah di Nagari Saok Lawh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.
Dua Pasien Corona di Kota Solok Meninggal Dunia
Dua pasien corona di Kota Solok dilaporkan meninggal dunia.
0
Alasan Erick Thohir Tunjuk Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya memilih Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom, yaitu mendorong pengembangan konten lokal pada Telkom.