UNTUK INDONESIA
3 Bocah Hilang di Langkat Tidak Disembunyikan Makhluk Gaib
Misteri hilangnya tiga anak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencuri perhatian pesulap nasional Mpu Sembiring Guru Kinayan.
Paranormal saat melakukan ritual mencari 3 bocah yang hilang misterius di Langkat. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Langkat - Misteri hilangnya tiga anak, AZ berumur 7 tahun, YTH berumur 8 tahun, dan NAR berumur 7 tahun, warga Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencuri perhatian pesulap nasional Mpu Sembiring Guru Kinayan.

Datang bersama anggota DPRD Kabupaten Karo Korindo Sembiring, sebelum melakukan penerawangan di danau lokasi hilangnya ke tiga anak tersebut, rombongan Mpu Sembiring bersama masyarakat melakukan zikir bersama di masjid daerah itu.

Anak-anak itu tidak diambil begu

"Kami datang ke mari untuk berdoa agar tiga anak itu segera ditemukan," katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

Setelah berlayar ke tengah danau Pulka, Mpu Sembiring mengatakan ke tiga anak tersebut tidak disembunyikan oleh makhluk gaib.

"Anak-anak itu tidak diambil begu (makhluk gaib) atau semacamnya. Kalian bebas berpendapat, tapi Mpu Sembiring menyatakan seratus persen mereka bukan diculik hantu," kata pria berambut gimbal itu.

Sedangkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat, Inspektur Satu Said Husein mengatakan tidak dapat memastikan bahwa tiga anak yang hilang itu diculik.

Polisi bersama masyarakat, kata dia, masih berusaha melakukan pencarian di lokasi hilangnya ke tiga anak itu.

Posko Anak Hilang di LangkatPosko yang didirikan untuk pusat informasi pencarian tiga anak yang hilang di Langkat, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Selain mencari, polisi sudah menyebarkan informasi orang hilang ketiganya dan berkoordinasi dengan seluruh polsek di wilayah hukum Polres Langkat, untuk melakukan pencarian.

Sebelumnya, AZ, YTH, dan NAR dinyatakan hilang pada Minggu, 18 Oktober 2020 setelah melihat alat berat sedang bekerja di kebun kelapa sawit Langkat Nusantara Kepong, Tanjung Keliling, Langkat.

Menurut Sarkim, orang tua anak yang hilang mengatakan, biasanya anaknya bersama temannya selalu bermain bersama. Saat siang hari mereka biasanya selalu pulang untuk makan siang.

Namun, pada saat itu tiga anak tersebut tidak muncul sehingga membuat kuatir orang tua mereka dan mencari keberadaan mereka. []

Berita terkait
Tiga Anak Hilang di Langkat Diculik? Ini Kata Polisi
Misteri hilangnya tiga anak penduduk Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih terus menjadi perhatian.
Tiga Bocah di Langkat Hilang Misterius Paranormal Dikerahkan
Hilangnya tiga bocah di Langkat, Sumatera Utara, masih menjadi teka-teki. Jasa paranormal pun dikerahkan mencari keberadaan mereka.
Viral, Tiga Bocah Hilang Misterius di Langkat
Sebanyak tiga bocah yang tinggal di Dusun Pulka, Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Langkat, Sumatera Utara.
0
3 Bocah Hilang di Langkat Tidak Disembunyikan Makhluk Gaib
Misteri hilangnya tiga anak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencuri perhatian pesulap nasional Mpu Sembiring Guru Kinayan.