3 Alasan Utama Mengapa Harus Memiliki Properti Sendiri?

Properti tidak hanya akan menjadi aset Anda yang paling berharga, tetapi juga menciptakan kekayaan.
Ilustrasi investasi propertti. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Memiliki rumah sendiri, terutama untuk pertama kalinya, adalah salah satu perasaan terbaik yang mungkin akan Anda alami. Akan muncul rasa kebanggaan, kegembiraan, dan pencapaian. Ada beberapa alasan mengapa memiliki properti Anda sendiri itu penting, tidak hanya akan menjadi aset Anda yang paling berharga, tetapi juga menciptakan kekayaan.

Jika Anda seorang calon pemilik rumah dan sedang membandingkan pro dan kontra untuk membeli rumah. Berikut adalah 3 alasan utama mengapa Anda harus memiliki properti sendiri.


1. Pandemi Covid-19 membuat harga properti murah

Pandemi Covid-19 tidak diragukan lagi telah membuat tekanan keuangan dengan banyak orang karena banyaknya pemotongan gaji atau diberhentikan dari pekerjaaan, hal ini membuat banyak pengaruh terhadap ekonomi. Para penjual properti sekarang sedang menawarkan beberapa kondisi pembelian terbaik. Sekarang adalah waktu yang ideal untuk membeli rumah, terutama untuk pembelian pertama kali.


2. Tabungan masa depan

Memiliki rumah sendiri adalah investasi dan dianggap sebagai bentuk tabungan. Seiring waktu Anda membeli rumah, dan saat Anda terus melunasi pinjaman rumah Anda, jumlah hutang Anda berkurang dan nilai aset Anda meningkat. Saat membeli properti, penting untuk mempertimbangkan masa depan keuangan Anda. Membeli properti memiliki manfaat jangka panjang, bisa menjadi tabungan masa depan Anda dan keluarga.

Pastikan untuk memilih lokasi yang memiliki masa depan cerah, seperti dekat universitas, sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya, karena hal tersebut dapat berdampak besar saat Anda ingin menjualnya kembali. Pembeli akan mempertimbangkan banyak aspek sebelum mereka membeli rumah atau properti yang mereka inginkan.


3. Memiliki hak penuh atas tempat tinggal

Salah satu keuntungan memiliki rumah sendiri adalah Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya hidup Anda. Jika Anda ingin merenovasi, itu hak Anda dan tidak perlu mendapatkan izin dari siapa pun. Lebih mudah untuk menyesuaikan rumah Anda sendiri dengan kebutuhan Anda saat ini.

Jika sekarang Anda berada dalam posisi finansial untuk membeli properti dan Anda telah mempertimbangkan kondisi finansial Anda setelah membelinya. Maka, sekarang adalah waktu yang sangat tepat. Membeli properti memiliki manfaat jangka panjang, yang bisa Anda nikmati kemudian hari.

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga






Berita terkait
Aplikasi OmahGue Mudahkan Pencari Properti saat Pandemi
Aplikasi Omahgue diluncurkan pada tahun ini untuk memudahkan orang dari kota lain mencari atau membeli properti di kota lain.
Properti Milik Raja Musik Pop Michael Jackson Dijual
Neverland Ranch di California, AS, milik raja musik pop dunia, mendiang Michael Jackson, dibeli oleh pebisnis miliarder, Ron Burkle
Pandemi, Pengembang Tetap Hadirkan Properti Berstandar Dunia
Sektor properti masih memberikan sumbangsih positif terhadap produk domestik bruto (PDB) di tengah pandemi Covid-19.
0
3 Alasan Utama Mengapa Harus Memiliki Properti Sendiri?
Properti tidak hanya akan menjadi aset Anda yang paling berharga, tetapi juga menciptakan kekayaan.