UNTUK INDONESIA

28 Tahun Berkarier, Duo Elektronik Daft Punk Bubar

Grup musik elektronik Daft Punk resmi membubarkan diri setelah berkecimpung di kancah permusikan dunia selama hampir 28 tahun.
Grup musik elektronik Daft Punk. (Foto: Twitter/DaftPunkUnchd)

Jakarta - Grup musik elektronik Daft Punk resmi membubarkan diri terhitung mulai Senin, 22 Februari 2021 kemarin setelah berkecimpung di kancah permusikan dunia selama hampir 28 tahun. Duo ikonik asal Prancis itu, mengumumkan sendiri keputusan besar tersebut lewat sebuah video.

Laman Entertainment Weekly melaporkan, Duo ini sebelumnya resmi dibentuk di Paris pada tahun 1993, kemudian memutuskan pamit dengan merilis video berjudul Epilog pada Senin lalu yang menampilkan pasangan tersebut.

Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo dari grup tersebut nampak tengah berjalan berdampingan di sebuah gurun, hingga salah satu dari mereka melepas jaket kulitnya dan memperlihatkan alat peledak yang diikatkan di punggungnya.

Sementara rekan yang lain menekan tombol sebelum dia pergi dan meledak. Selanjutnya, muncul tulisan dengan tahun 1993-2021.

Daft PunkGrup musik elektronik Daft Punk. (Foto: Twitter/DaftPunkUnchd)

Kathryn Frazier, juru bicara lama dari Daft Punk sebagai pemilik perusahaan BIZ 3, mengonfirmasi kepada awak media bahwa video tersebut dimaksudkan untuk mengumumkan pembubaran grup. Namun, tidak ada lagi informasi lanjutan mengenai kabar tersebut.

Bangalter dan de Homem-Christo pertama kali bertemu di sekolah di Paris pada tahun 1987, dan membentuk band rock indie bernama Darling.

Sepanjang berkarier dengan moniker Daft Punk, keduanya sukses menerima enam Grammy Awards dan 12 nominasi selama bertahun-tahun.

Nominasi pertama mereka datang pada tahun 1997 dalam kategori Rekaman Dance Terbaik lewat karya mereka yang diberi tajuk Da Funk. Kemenangan pertama mereka datang pada tahun 2008 untuk Best Dance Recording lewat karya berjudul Harder Better Faster Stronger.

Album Random Access Memories dirilis pada tahun 2013 dengan lagu hit Get Lucky yang menampilkan Pharrell Williams, sukses menjadi album pertama milik Daft Punk yang meraih peringkat No. 1 di tangga lagu Billboard 200. []

Berita terkait
Sambut Valentine's Day, Mikha Angelo Rilis Dua Lagu Baru
Solois Mikha Angelo kembali merilis karya terbarunya demi menyambut Hari Kasih Sayang alias Valentines Day.
Legenda Musik Metal Indonesia, Irvan Sembiring Meninggal Dunia
Musisi pelopor skena musik metal di Indonesia, Irvan Sembiring, meninggal dunia dalam usia 51 tahun.
Rilis Mini Album, Grup Band Rimba Luncurkan Lagu NACC
Grup musik Rimba, resmi merilis tembang teranyar mereka yang diberi judul Not a Couples Company (NACC).
0
28 Tahun Berkarier, Duo Elektronik Daft Punk Bubar
Grup musik elektronik Daft Punk resmi membubarkan diri setelah berkecimpung di kancah permusikan dunia selama hampir 28 tahun.