UNTUK INDONESIA
28 Pejabat ASN Humbahas Dilantik
Sebanyak 28 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dilantik.
Pelantikan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbahas. (Foto: Tagar/ Karmawan Silaban)

Dolok Sanggul - Sebanyak 28 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dilantik di Aula Pendopo, Kantor Bupati Humbahas, Komplek Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Jumat, 23 Agustus 2019.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Humbahas Augus Panuturi Marbun, mengatakan bahwa Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor berpesan kepada ASN yang baru dilantik agar memiliki kemampuan berpikir konseptual dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten. Mereka, diminta untuk tidak hanya menunggu perintah atau arahan dalam bekerja.

"Mari saling bahu-membahu dan memberikan kontribusi pelayanan dengan baik dan sebagai panutan kepada masyarakat. Baik dalam perilaku, bekerja, maupun dalam berinteraksi kepada masyarakat," kata Augus di sela-sela acara pelantikan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Laksanakan tugas dan kewajiban dengan dedikasi.

Augus berharap, aparatur sipil dapat memahami proses birokrasi yang dijalankan. Dia juga berpesan agar ASN bekerja dengan asas profesionalitas dan penuh tanggung jawab.

"Anda pejabat profesional yang kelak menjadi pemimpin di masa mendatang. Kredibilitas yang saudara miliki tunjukkan selama bekerja, tanggap terhadap dinamika dan menjadi motor penggerak terhadap yang baik," kata Augus.

"Laksanakan tugas dan kewajiban dengan dedikasi, tanggungjawab, jujur, loyal dan profesional. Baik dalam kapasitas jabatan, juga dalam menjaga kehormatan korps institusi. Mengembangkan profesionalitas dan taat aturan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Humbahas, Domu Lumban Gaol dalam laporannya menyampaikan sebanyak 28 ASN akan dilantik dan diambil sumpah.

Pejabat tersebut, empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama setara eslon II, yakni Bilson Parluhutan Siahaan Kepala Inspektorat, Luhut Marbun Kadis Peternakan dan Perikanan, Makden Sihombing Asisten Pemerintahan Setdakab, Elson Sihotang Kadis PMDP2A.

Dari empat pejabat diatas, melalui uji kompetensi, dua orang yakni Bilson Parluhutan Siahaan dan Luhut Marbun kembali dilakukan pengukuhan dijabatan yang sama. Sementara Makden Sihombing mutasi dari Staf ahli bupati dan Elson Sihotang mutasi dari Kadis P2KB.

Selain empat pejabat eselon II, dalam kesempatan yang sama, juga dilantik enam orang pejabat administrator setara eselon III dan 17 pejabat pengawas setara eselon IV serta satu orang pejabat fungsional auditor di Inspektorat Humbahas.

Berita terkait
Humbahas Tangani Sampah Plastik dari Lingkungan Sekolah
Penanganan sampah perlu dikerjakan bersama- sama dengan melibatkan seluruh masyarakat, termasuk dunia sekolah.
Jokowi Pacu Pengembangan Pertanian di Humbahas
Menteri Pertanian akan menindaklanjuti kunjungan Presiden Jokowi akhir Juli 2019 lalu ke Kabupaten Humbahas.
Jumat Minggu Pertama, ASN Ogah Naik Kendaraan Umum
ASN di wilayah DKI Jakarta, diperintahkan untuk tidak membawa kendaraan baik mobil maupun motor, setiap Jum'at minggu pertama setiap bulannya.
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.