27 Unit Sepeda Motor untuk Anggota Polresta Cirebon

Sepeda motor ini pendistribusian dari Mabes Polri melalui Polda Jabar untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon.
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi (kedua dari kiri) menyerahkan secara simbolis sepeda motor bantuan dari Mabes Polri untuk anggota Bhabinkamtibmas. (Foto:Tagar/Charles)

Cirebon - Sebanyak 27 unit sepeda motor bantuan dari Mabes Polri diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolresta Cirebon, Senin, 30 November 2020.

Kendaraan dinas tersebut untuk menunjang kinerja para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polresta Cirebon.

"Sepeda motor ini pendistribusian dari Mabes Polri melalui Polda Jabar untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas di desa atau kelurahan binaannya," ujar Syahduddi.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi menginginkan, kendaraan operasional yang didistribusikan kali ini harus bisa memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas di masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, sepeda motor itu telah dilengkapi sejumlah peralatan untuk memaksimalkan kerja Bhabinkamtibmas. Di antaranya, tongkat T, jas hujan, pengeras suara, dan lainnya.

Peralatan-peralatan itu tersedia di setiap kendaraan operasional yang didistribuskan hari ini dan dapat digunakan Bhabinkamtibmas untuk mendukung tugasnya sehari-hari.

Mengingat Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak informasi karena selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa atau kelurahan binaannya.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi menginginkan, kendaraan operasional yang didistribusikan kali ini harus bisa memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Polresta Cirebon Ajak Da'i Tangkal Paham Radikalisme

Baca juga: Polresta Cirebon Bekuk Perampok Handphone Pegawai Puskesmas

Misalnya, menyampaikan imbauan disiplin mematuhi protokol kesehatan menggunakan pengeras suara yang tersedia di setiap kendaraan operasional.

"Jangan pernah lelah mengingatkan dan mengajak masyarakat di desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Dari mulai mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan" ujar Syahduddi. []

Berita terkait
Polresta Cirebon Ringkus Empat Anggota Geng Motor XTC
Saat melintasi lokasi kejadian, terjadi kesalahpahaman antara anggota geng motor XTC dengan warga setempat.
Polresta Cirebon Ajak Da'i Tangkal Paham Radikalisme
Peran dai kamtibmas diperlukan untuk menyatukan umat untuk mempererat tali silaturahmi dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
Polresta Cirebon Bekuk Perampok Handphone Pegawai Puskesmas
Saat itu korban sempat mengejar kedua tersangka yang kabur setelah mengambil paksa tas miliknya.
0
Politikus PDIP Usulkan Duet Puan-Anies di Pilpres 2024
Politikus PDIP Effendi Simbolon memberikan usulan agar Puan Maharani berduet dengan Anies Baswedan di pemilihan presiden 2024 bukan dengan Prabowo.