UNTUK INDONESIA
25 Ribu Orang Siap Hadir Deklarasi Edi-Weng di Mabar
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Edi-Weng) bakal menggelar deklarasi di lapangan Wae Kesambi Labuan Bajo.
Tempat Deklarasi pasangan Edi-Weng, di Manggarai Barat, Labuan Bajo. (Foto: Tagar/Ist)

Labuan Bajo - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng), akan menggelar deklarasi di lapangan Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo Mabar, Minggu 6 September 2020.

Jumlah masa diperkirakan 25 ribu orang, dari berbagai kampung di 12 kecamatan yang ada di Manggarai Barat.

Ketua panitia Deklarasi dan pendaftaran Paket Edi-Weng, Matheus S.N. Siagian menjelaskan, panitia kegiatan sudah siap mengelar acara itu. Bahkah persiapan sudah seratus persen.

"Jumlah masa diperkirakan 25 ribu orang, dari berbagai kampung di 12 kecamatan yang ada di Manggarai Barat," ungkapnya kepada Tagar, Sabtu 5 September 2020.

Seluruh pendukung yang akan hadir jelas dia dimobilisasi dengan menggunakan 540 unit kendaraan, dan sudah disiapkan semuanya.

Terkait arahan protokol kesehatan saat deklarasi, dirinya mengatakan sudah siapkan 15 ribu masker bagi yang tidak kebagian. Juga beberapa fasilitas lainnya seperti hand sanitizer, air cuci tangan dan lain-lain.

"Sebisa mungkin mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Juga terkait pendaftar yang masuk di KPU kita batasi lima orang, karena sesuai aturan yang mereka terapkan," katanya.

Ia menambahkan, untuk rangkaian kegiatan pendaftaran besok, dimulai acara adat dari kampung Lancang bersama tokoh adat. Selanjutnya menuju ke Nggorang, juga diterima secara adat.

Di Nggorang, ketemu dengan rombongan dari berbagai wilayah dan langsung menuju KPU.

"Kenapa banyak acara adat? Karena kita ingin menyampaikan pesan, bahwa paket Edi-Weng mengedepankan bahwa adat itu sangat penting," tegasnya.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Golkar, PBB dan PKPI ini, dijadwalkan tiba di KPU sekitar pukul 11.00 wita, usai pendaftaran, langsung menuju tempat deklarasi di Lapangan Wae Kesambi.

Informasi yang diperoleh Tagar, deklarasi paket Edi-Weng akan dihadiri Johny G. Plate Sekjen DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat Ketua Komperwil Partai NasDem, Melkiades Laka Lena Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT, Nurul  Amly Hafild Ketua DPP Partai NasDem Bidang Maritim, Christian Rotok Mantan Bupati Manggarai periode 2005-2015, dan Yan Richard Mboeik Ketua DPP PKPI NTT. []

Berita terkait
Sejumlah Program Paket MISI di Manggarai Barat
Berikut sejumlah program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong dan Silverius Syukur.
PKB Beralih ke Paket Misi di Pilkada Manggarai Barat
PKB resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maria Geong-Silverius Sukur di Pilkada Manggarai Barat. Ini alasannya.
Polisi Bubarkan Balapan Liar di Manggarai Barat
Sejumlah remaja di Manggarai Barat ditangkap polisi karena hendak melakukan balap liar, Sabtu 22 Agustus 2020 malam.
0
25 Ribu Orang Siap Hadir Deklarasi Edi-Weng di Mabar
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Edi-Weng) bakal menggelar deklarasi di lapangan Wae Kesambi Labuan Bajo.