UNTUK INDONESIA
21 Warga Aceh Selatan Sembuh dari C-19
Secara akumulatif jumlah pasien C-19 sembuh di Aceh menjadi 521 orang. Sementara kasus positif baru bertambah lagi 30 orang.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19 yang mewabah. (Foto: wuwm.com)

Banda Aceh - Pasien C-19 yang sembuh makin bertambah di Aceh. Hari ini dilaporkan 21 orang lagi dinyatakan sembuh, dan semuanya warga Aceh Selatan. Secara akumulatif jumlah yang sembuh menjadi 521 orang. Sementara itu, kasus positif baru bertambah lagi 30 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

“Pasien C-19 yang dilaporkan sembuh 21 orang hari ini semuanya warga Kabupaten Aceh Selatan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan C-19 Aceh, Saifullah Abdulgani dalam keterangannya, Senin, 24 Agustus 2020.

Sementara 30 orang yang konfirmasi positif C-19, kata Saifullah, meliputi warga Kota Banda Aceh 14 orang, Aceh Besar 9 orang, warga Aceh Barat dan Aceh Tamiang masing-masing 1 orang dan 5 orang lainnya dari luar daerah Aceh.

“Seorang penderita C-19 yang dilaporkan meninggal dunia berasal dari Aceh Barat Daya,” tutur Saifullah.

Dalam kesempatan itu, Saifullah juga melaporkan jumlah akumulatif C-19 di Aceh per tanggal 24 Agustus 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 1.240 orang, dengan rincian 682 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 521 orang dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia.

Pasien C-19 yang dilaporkan sembuh 21 orang hari ini semuanya warga Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulasi menjadi 221 orang. Tidak ada penambahan PDP baru. Dari jumlah tersebut, 36 PDP dalam penanganan tim medis dan 177 telah sembuh dan 8 orang lainnya meninggal dunia.

Baca juga:

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 8 orang, yang secara akumulatif menjadi 2.468 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.389 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 79 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19

“Kita bersyukur, pasien yang sembuh terus bertambah, namun kasus-kasus baru juga bertambah. Karena itu, mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain,” ujar Saifullah. []

Berita terkait
Simpan Sabu, Seorang Dokter di Aceh Diciduk Polisi
Seorang oknum dokter di Aceh, berinisial SMF, 33 tahun, ditangkap polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.
Sebagian Sekolah di Aceh Barat Masih PBM Tatap Muka
Masih ada sebagian sekolah di Aceh Barat, Aceh yang melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka.
Jokowi ke Aceh, Hampir 2 Ribu Pasukan Disiagakan
Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan meresmian ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Blang Bintang-Indrapuri).
0
21 Warga Aceh Selatan Sembuh dari C-19
Secara akumulatif jumlah pasien C-19 sembuh di Aceh menjadi 521 orang. Sementara kasus positif baru bertambah lagi 30 orang.