Jakarta, (Tagar 29/10/2018) - 21 orang pegawai Kementerian Keuangan RI menjadi korban pesawat Lion Air JT610.  Berbagai ucapan turut berbela sungkawa juga terlihat dalam akun pribadi Instagram Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. 

Kesedihan dari Menkeu Sri Mulyani pun terlihat dalam Instagramnya. Dalam  sebuah gambar yang belum lama diposting di Akun pribadi instagramnya @smindrawati, Menkeu Sri Mulyani mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mendoakan korban insiden pesawat Lion Air saat ini. 

Postingan Sri MulyaniMenteri Keuangan RI Sri Mulyani memposting ucapan doa di Instagram pribadinya. (Foto:Instagram/@smindrawati)

"Saat ini, tercatat ada 21 orang pegawai Kementerian Keuangan RI yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Kami semua di Kementerian Keuangan @kemenkeuri mendoakan agar rekan kerja kami diberikan keselamatan.

Jakarta, 29 Oktober 2018," kata Menkeu Sri Mulyani di akun pribadi Instagramnya, Senin (29/10). 

Dalam akun Instagram Sri Mulyani ini ternyata mendapat ribuan komentar dari netizen. Berikut beberapa komenter netizen: 

"@smindrawati mohon Lion Air segera diaudit oleh berbagai kementerian," cuit @docbona.

"Sedih itu ngeliat mata ibu yang biasanya penuh optimis dan selalu menyampaikan paparan secara runut dan komprehensif, tetiba aja denger berkaca-kaca, sedu sedan gituh..... Jadi berat nulis naskahnya buk," cuit @kaki_kelana.

"Mendengar kabar jatuhnya pesawat Lion Air turut merasakan kesedihan yang mendalam apalg sumi ditempatkan di daerah non homebase.. setiap berangkat pasti selalumengirimkan doa semoga diberi keselamatan..tapi jika Tuhan ijinkan musibah terjadi tentu kita diinginkan untuk naik kelevel iman yang lebih tinggi lagi.. perasaan kehilangan tidak akan lekang begitu saja..tapi percaya bahwa Tuhan akan menggantikan dukacita menjadi sukacita.. Turut berduka cita atas kehilangan anggota keluarga DJP.. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan..Amin," Cuit @roma_rexarafa.

"Ya Allah, Engkau telah menetapkan waktu bagi mereka. Semoga mereka husnul khatimah dan mendapatkan surgaMu . Semoga yang ditinggaldiberi kesabaran dan keikhlasan. Amin ya Rabb," cuit @nilawatisofyan.

"Sebagai istri pegawai Kemenkeu yg suami saya sering tugas lintas provinsi ikut ngerain sedihnya ibu. Semoga Allah memberikan pertolangan untuk para penumpang," cuit @hapsari28.

"Dari keluarga besar DJP sangat berduka atas kejadian jatuhnya pesawat Lion Air, semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan," cuit @alviyansyahreza. 

"Perjuangan mereka untuk kementerian kita, mari kita apresiasi sebesar-besarnya untuk mereka, tanggung jawab mereka yang besar untuk kemajuan keuangan negara , sending all hearts, prayers,and thoughts," cuit @yeahoz.

"Turut berduka,mohon diaudit @smindrawati 18 menit takeoff, koq ga bisa landing disaat emergency. Kecelakaan penuh tanda tanya, ada apa..knapaaa," cuit @meiyen_hong.

"Turut prihatin atas saudara2 kita yg ikut dalam musibah pesawat lion air JT610...semoga Allah memberikan yang terbaik," cuit tony_lukman.

"Kepada Yth. Ibu Sri Mulyani, saya turut berduka cita atas kehilangan besar pada tragedi yang menimpa keluarga, kerabat, dan rekan kerja.Semoga... korban-korban diterima disisiNya dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin .Terkhusus Ibu Sri Mulyani yang saya kagumi, semoga ibu kuat atas cobaan dan kehilangan yang terus menerpa serta diberikan kekuatan untuk menguatkan dan terus membangun bangsa," cuit @ahowithoutk.  

"Mereka adalah pejuang NKRI..mereka pulang untuk keluarga, kembal bekerja untuk negara.. semoga khusnul khotimah," cuit @ranggipramudya.

Dalam insiden Lion Air JT 610 saat ini, Sri Mulyani mencoba menyapa seluruh masyarakat khususnya pengguna Instagram melalui akun pribadi Instagramnya.  Berikut sapaan Sri Mulyani:

Segenap pimpinan dan para pegawai Kemenkeu masih berdoa agar para penumpang yang berada di Pesawat tersebut dapat ditemukan dalam keadaan selamat. kami juga berharap agar proses pencarian pesawat dan evakuasi dapat berjalan dengan baik, sehingga kami dapat terus mendapatkan informasi terkini mengenai keadaan para penumpang.

Para pegawai Kemenkeu yang menjadi penumpang Lion Air JT610 bertolak dari Bandara Soekarno - Hatta menuju Pangkal Pinang dalam rangka tugas. Seluruh pegawai Kemenkeu tersebut bertugas di kantor vertikal Kemenkeu wilayah Pangkal Pinang. 

Sebelumnya, para pegawai tersebut ada yang mengikuti rangkaian kegiatan Hari Oeang ke 72 pada 27 Oktober 2018 di Jakarta, ada yang mendapatkan panggilan tugas rapat koordinasi di Jakarta sekaligus memanfaatkan moment akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga yang ada di Jakarta. 

Hingga Saat ini, Kemenkeu membuka posko bantuan informasi bagi keluarga para pegawai Kemenkeu yang menjadi penumpang Lion Air JT610. Lokasi Posko berada di VIP Room terminal 1B Bandara Soekarno Hatta. []