2021 Jadi Tahun Kerbau Logam dengan Banyak Keberuntungan

Pada perayaan Imlek 2021, penanggalan China bakal berganti menjadi Tahun Kerbau Logam.
Ilustrasi tahun Kerbau Logam 2021. (Foto: Twitter/dacardle)

Jakarta - Masyarakat berdarah Tionghoa di seluruh dunia bakal segera merayakan Tahun Baru Imlek 2021 yang akan jatuh pada hari Jumat, 12 Februari mendatang. Pada perayaan kali ini, penanggalan China bakal berganti menjadi Tahun Kerbau Logam.

Mengutip informasi dari berbagai sumber, Kerbau adalah tanda kedua dari alur shio China, yang terdiri dari Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam Jago, Anjing, dan Babi.

Tahun Kerbau Logam datang menyusul Tahun Tikus Logam (2020) dan sebelum Tahun Macan Air (2022). Tahun-tahun Kerbau dalam penanggalan China adalah: 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, dan 2021.

Orang yang lahir dengan shio Kerbau dikatakan bakal memiliki kepribadian yang jujur, rajin, dapat diandalkan, kuat, dan teguh, tetapi mungkin sulit untuk berkomunikasi. Sementara warna keberuntungan di Tahun Kerbau adalah putih, kuning, dan hijau.

Di tahun Kerbau Logam, para pebisnis atau pengusaha diprediksi bakal meraih kejayaan dan kesuksesan. Bisnis di bidang pertanian dan peternakan, disebut-sebut bakal meraup keuntungan besar.

Selain itu, bidang usaha lain yang diramalkan pula bakal meraup kesuksesan adalah bisnis properti dan pertambangan.

Namun begitu, tidak disarankan bagi para pebisnis untuk membuka unit usaha baru pada tahun Kerbau Logam kali ini. Pasalnya, tahun ini disebut-sebut sebagai waktu yang kurang tepat bagi para pelaku usaha untuk membuka bisnis baru.

Di sisi lain, Kerbau Logam juga disebut-sebut merupakan tahun keberuntungan dan juga sempurna untuk fokus pada hubungan, termasuk dalam hal persahabatan dan cinta.

Lima shio yang diprediksi bakal mengalami banyak keberuntungan di tahun Kerbau Logam 2021 adalah, shio Tikus, Ular, Kuda, Monyet dan Babi. []

Berita terkait
Sriwijaya Air Jatuh, Ramalan Mbak You Viral
Mbak You, seorang paranormal kejawen ramai diperbicangkan warganet. Sebab, ramalannya tentang kecelakaan pesawat di tahun 2021 dinilai terbukti
MG Motor Bagi-bagi Rezeki Angpao di Tahun Baru Imlek 2021
MG Motor berbagi semangat untuk seluruh penggemarnya di Indonesia melalui Rezeki Angpao di tahun baru Imlek 2021.
Muhammadiyah: Puasa Ramadan 1442 H Dimulai 13 April 2021
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah resmi menetapkan puasa Ramadan 1442 H mulai 13 April 2021.
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.