2020 Jabar Siap Kembangkan Olahraga Berkuda

Jawa Barat fokus menggenjot prestasi olahraga berkuda. Upaya ini akan direalisasikan lewat dukungan anggaran untuk memperbaiki sarana prasarana.
Atlet berkuda asal Jawa Barat di kejuaraan daerah berkuda di gelanggang pacuan kuda Cibogo, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang. (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat serius menggenjot prestasi olahraga berkuda. Upaya ini disertai dengan dukungan sarana dan prasara, fokus pada pada pembinaan dan kegeiatan atlet, termasuk dukungan pengalokasi anggaran di 2020.

“Kami fokus dan memberikan perhatian kepada atlet berkuda termasuk sarana pacuan kudanya,” tutur Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bandung, Senin, 9 Desember 2019.

Uu menjelaskan salah satu upaya peningkatan sarana dan prasana yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah relokasi pacuan kuda Arcamanik ke lapangan pacuan kuda Cibogo, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang.

Kami fokus dan memberikan perhatian kepada atlet berkuda termasuk sarana pacuan kudanya.

Namun demikian ada beberapa fasilitas di arena tersebut yang harus ditingkatkan. Ia pun berjanji akan mengupayakan dukungan di APBD 2020 untuk membenahi pacuan kuda Cibogo.

“Kami memiliki lapangan pacuan kuda yang representatif dan strategis seperti di Cibogo. Tapi, ada sarana yang harus kami tingkatkan, insya Allah nanti di anggaran tahun 2020 akan kami upayakan," jelas dia.

Uu menambahkan lewat peningkatan sarana dan prasarana sekaligus dukungan angggaran diharapkan bisa melahirkan banyak altet berkuda berprestasi yang mengharumkan nama Jawa Barat. Sebab dengan tempat latihan yang memadai akan sangat menunjang program latihan para atlet. []

Baca juga: 

Lihat lainnya:

Berita terkait
Nikah Dini di Jabar Tinggi, JaRI: Kejam
JaRI menilai perkawinan anak merupakan bentuk kekerasan paling kejam. Karena pernikahan dini sama saja merebut masa depan anak.
Ulama di Jabar Sayangkan Perceraian UAS
Ulama di Jawa Barat sangat menyayangkan perceraian yang terjadi antara Ustad Abdul Somad.
Atasi Lahan Kritis di KBU, Ridwan Kamil Gandeng TNI
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai penegakan hukum di alih fungsi lahan di KBU kurang maksimal. Karenanya ia akan gandeng TNI.
0
Penduduk Asli Pertama Amerika Jadi Bendahara Negara AS
Niat Presiden Joe Biden untuk menunjuk Marilynn “Lynn” Malerba sebagai bendahara negara, yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS)