2014 Menang, 2019 Menang, 2024 PDIP Ingin Menang Lagi

Kalau kami menang, eksekutif legislatif kompak, kami bisa melakukan banyak hal untuk rakyat - Puan Maharani bertekad 2024 PDIP menang lagi.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Tagar/Instagram Puan Maharani)

TAGAR.id, Jakarta - Sejak zaman reformasi, tepatnya sejak pemilihan presiden dilakukan secara langsung, tidak pernah ada partai politik yang menang berturut-turut tiga kali. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin membuat sejarah. 

Pemilu 2014 menang - sebagai partai politik juara satu, juga menjadi partai penguasa. 2019 juga demikian. Dan nanti Pemilu 2024 PDIP ingin mengulang sukses yang sama. 

Tekad itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani di depan kadernya di Wonogiri, yang kemudian disiarkan kepada pers, Jumat, 29 April 2022.



Kalau kami menang, eksekutif sama legislatifnya kompak, kami bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk rakyat.


"Kalau Wonogiri punya target, DPR RI juga punya target, nasional juga saya punya target. Bayangkan gimana PDI Perjuangan kalau ini bisa terjadi. Insyaallah, satu-satunya partai yang pernah hattrick menang tiga kali berturut-turut," kata Puan.

Dengan semangat membara Puan menyemangati para kader banteng - simbol PDIP - dari akar rumput sampai tingkat pusat, untuk berjuang mencapai target kemenangan dalam Pemilihan Umum 2024.

Kemenangan PDIP, kata Puan, bukan untuk kepentingan partai sendiri. Kemenangan akan menjadi berkah karena PDIP punya kesempatan luas untuk berbuat banyak bagi rakyat.

"Kalah itu enggak enak," kata Puan. "Enggak enaknya bukan karena tidak bisa bermewah-mewah, melainkan kami jadi enggak bisa berbuat apa-apa. Mau melakukan sesuatu untuk rakyat jadi enggak segampang sekarang. Kalau kami menang, eksekutif sama legislatifnya kompak, kami bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk rakyat."



Kemenangan 2014, membuat kader PDIP Joko Widodo menjadi Presiden, penguasa nomor satu di Indonesia. PDIP juga kuat di legislatif dengan jumlah anggota DPR terbanyak. Demikian juga dengan tahun 2019.

Posisi itu membuat banyak kader PDIP menjadi penentu kebijakan tingkat nasional dan regional.

Sebelumnya, Puan Maharani memastikan akan mengusung calon presiden sendiri dalam Pilpres 2024. Ini mematahkan isu yang pernah berkembang bahwa PDIP akan mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dan Puan Maharani sebagai cawapres. 

Puan juga mengingatkan kadernya bahwa Pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil rakyat tinggal menghitung hari. Tepatnya tinggal 20 bulan lagi menuju pencoblosan tanggal 14 Februari 2024. []



Lihat juga






Berita terkait
Fahri Hamzah: Tiket Pilpres 2024 Sudah Diborong Oligarki, Rakyat Gigit Jari
Waketum Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengungkapkan kalau tiket calon Presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang sudah ada.
KP Norman Hadinegoro: Menteri Jokowi Sibuk Pencitraan Pilpres 2024
Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, berharap kepada para menteri mampu melayani kesulitan rakyat Indonesia.
Pilpres 2024: Elektabilitas Ganjar Pranowo Melesat Drastis
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
0
Putra Mahkota Arab Saudi Melawat ke Turki
Persiapan untuk menghadapi kunjungan Presiden Joe Biden, Putra Mahkota Arab Saudi lakukan lawatan regional kali ini ke Turki