2000 Masker Bakal Dibagikan dalam PRISMA Peduli 2020

Panitia PRISMA Peduli bakal membagikan masker sebanyak 2000 lembar, 2000 handsanitizer dan 2000 sembako kepada warga
Berbagi sembako, salah satu bentuk kegiatan amal yang dilakukan pada agenda tahunan PRISMA Peduli (Foto:Tagar/Visti)

Jakarta - Pemuda Remaja Islam Masjid Al Amin (PRISMA) bakal menggelar kegiatan amal bertajuk PRISMA Peduli. Di sana, mereka bakal membagikan masker sebanyak 2000 lembar, 2000 handsanitizer dan 2000 sembako kepada warga pada lima wilayah di Jakarta.

Penanggung Jawab kegiatan PRISMA Peduli, Visti Roman menyebut bahwa kegiatan kali ini bakal dihelat di Petogogan, Radio Dalam, Kebayoran lama, Haji nawi, Pakubuwono. Acara amal tersebut menyasar warga yang terdampak dengan adanya Virus Covid 19 saat ini.

Berbeda dengan tahun ini karena adanya pandemi, jadinya PRISMA mengadakan acara hanya Pembagian Sembako dan Masker

"Biasanya di tiap tahun kita ada beberapa acara. Berbeda dengan tahun ini karena adanya pandemi, jadinya PRISMA mengadakan acara hanya Pembagian Sembako dan Masker. Kegiatan ini di lakukan demi mematuhi protokol kesehatan agar menghindari terjadinya keramaian di Masjid Al Amin," ujar Visti Roman.

Dia juga menyebut, acara amal ini sudah berlangsung sejak 2012 hingga 2019. Disebutkan bahwa anggota yang bergerak dalam acara amal ini sebanyak 20 orang. Namun, simpatisan seperti Remaja Masjid RAIHAN dan Tim Aura Esports juga meramaikan kegiatan ini. "Jadi total skitar 30an orang," kata dia.

Selain itu, Visti juga menjelaskan bahwa penggalangan dana acara amal ini bersumber dari donasi sejumlah sponsorship dan melalui situs penggalangan dana.

"Kita mengadakan galang dana di link kitabisa dan juga kita mencari sponsor-sponsor yang ingin membantu terlaksananya acara ini, serta saya juga mengajak tim Aura Esports untuk melelang jersey mereka dan hasil lelang diserahkan semua untuk acara ini," jelasnya.

Dia juga menuturkan, PRISMA PEDULI merupakan kegiatan sosial yang berorientasi kepedulian terhadap sesama.

"Tujuan kegiatan sesuai misi PRISMA sendiri yaitu Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lain, dari hadits itulah PRISMA terus bergerak membantu banyak masyarakat di acara PRISMA PEDULI," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia PRISMA PEDULI, Hariy Subagja menyebut bahwa kegiatan kali ini diberi tema “Unity in Solidarity”. Filosofi tema itu yakni ingin mengajak banyak pemuda untuk bersatu membantu masyarakat.

Terutama yang saat ini sedang menghadapi kesulitan, serta meningktakan kesolidaritasan antar umat manusia.

"Dengan kita membagikan sembako, masker dan handsanitizer, PRISMA berharap dapat membantu masyarakat disaat masa sulit ini dan juga membantu masyarakat untuk mencegah tertular virus Covid 19 saat ini," jelasnya.

Dia juga meminta bagi seluruh pihak yang ingin membantu agar dapat terlaksananya acara PRISMA PEDULI ini agar mensupport lewat situs penggalangan dana tersebut.

"Tman-teman bisa cek Instagram kami di @prismaotm atau bisa juga klik link https://kitabisa.com/campaign/prismapeduli. Kami berharap teman teman bisa membantu agar dapat terlaksananya acara ini untuk membantu banyak masyarakat," jelas dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Kegiatan Amal Prisma Peduli Bakal Digelar Kembali
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan amal kali ini akan memberikan perhatian pada masyarakat yang terdampak covid-19.
Menengok Kegiatan Belajar di PKBM Mandiri Kabupaten Bantul
Kegiatan belajar non formal masih belum familiar, padahal banyak orang sukses dari model belajar ini. Lalu bagaimana dengan PKBM Mandiri Bantul?
Kegiatan Puncak Peringatan Hari Pahlawan 2020
Beberapa kegiatan yang telah dilakukan pada peringatan HARWAN 2020.
0
Mendagri Lantik Tomsi Tohir sebagai Irjen Kemendagri
Mendagri mengucapkan selamat datang, atas bergabungnya Tomsi Tohir menjadi bagian keluarga besar Kemendagri.