UNTUK INDONESIA
20.659 Pasien Virus Corona Sembuh di China
Otoritas kesehatan China melaporkan sebanyak 20.659 pasien virus corona dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit.
Para pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, China, 16 Februari 2020. (Foto: ANTARA/China Daily/ via REUTERS/tm)

Jakarta - Otoritas kesehatan China melaporkan hingga Jumat, 21 Februari 2020, sebanyak 20.659 pasien virus corona dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit, Sabtu, 22 Februari 2020, dikutip dari Antara.

Pada Jumat terlihat 2.393 orang meninggalkan rumah sakit setelah pulih dari penyakit tersebut, demikian kata Komisi Kesehatan Nasional dalam laporan hariannya.

Korban meninggal di China daratan akibat wabah COVID-19 menembus angka 2.345 dengan total 76.288 kasus terkonfirmasi hingga Jumat kemarin.

Jumlah itu berdasarkan laporan di 31 kawasan tingkat provinsi dan Xinjiang Production and Construction Corps di China.

Sementara warga China sembuh dari virus corona, stasiun TV pemerintah Iran melaporkan sebanyak 10 kasus terbaru virus corona terdeteksi di Iran dengan satu kematian, demikian kata juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur Iran, Sabtu (22/2/2020), dikutip dari Antara, Minggu, 23 Februari 2020.

Angka itu menambah jumlah total kasus di seluruh Iran menjadi 28, dengan total lima kematian. Pihak pemerintah tidak menyebutkan lokasi korban meninggal dunia terbaru.

Sebagian besar kasus, termasuk delapan infeksi baru, berada di Kota Suci Muslim Syiah Qom, 120 km selatan Ibu Kota Teheran.

Selain itu, pabrik Samsung di Korea Selatan melaporkan adanya satu kasus yang terinfeksi virus corona di pabriknya di sebelah tenggara kota Gumi, Korea Selatan.

"Perusahaan sudah menempatkan kolega yang berkontak dengan pegawai yang terinfeksi dalam karantina dan melakukan tes kepada mereka untuk melihat kemungkinan terinfeksi," kata Samsung dalam keterangan resmi dilansir Reuters, yang dikutip dari Antara, Minggu, 23 Februari 2020.

Samsung menutup ruangan satu lantai tempat pegawai yang terinfeksi bekerja hingga 25 Februari 2020. []

Berita terkait
10 Kasus Virus Corona Terbaru di Iran, Satu Tewas
Stasiun TV pemerintah Iran melaporkan sebanyak 10 kasus terbaru virus corona terdeteksi di Iran dengan satu kematian.
Virus Corona di Pabrik Samsung Korea Selatan
Samsung mengonfirmasi adanya satu kasus yang terinfeksi virus corona di pabriknya di sebelah tenggara kota Gumi, Korea Selatan.
Laporan WHO Terbaru COVID-19 atau Virus Corona
Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO) melaporkan kasus COVID-19 atau virus corona sudah dilaporkan 26 negara
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona