Vokasi Kemdikbud

20 Keputusan Transfer yang Bisa Meledak di Musim Panas

Jendela transfer yang menarik yang akan membuat musim panas meledak, mulai dari Messi, Mbappe, Haaland, Kane, Ramos, dan lain-lain
Ilustrasi (Foto: marca.com)

Oleh: JOSÉ LUIS HURTADO diadaptasi oleh BEN FELDMAN

Jendela transfer musim panas ini menjanjikan untuk menjadi yang paling menarik selama bertahun-tahun dengan orang-orang seperti Sergio Ramos, Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Harry Kane, serta Lionel Messi. semuanya memiliki pilihan penting untuk dibuat. Di sini, kita melihat 20 keputusan yang akan memiliki dampak seismik di pasar transfer.

messi dalam salah satu pertandingan barcelonaLionel Messi pada salah satu pertandingan bersama Barcelona (Foto: marca.com/EFE)

Sinetron Messi - Keputusan ini sudah dekat, dengan kontrak Lionel Messi pada 30 Juni 2021. Barcelona tahu bahwa seluruh proyek mereka di bawah Joan Laporta bergantung pada keputusannya untuk tetap di Camp Nou atau pergi dan saat ini, semuanya mengarah pada pembaruannya. “Situasi Messi berjalan dengan baik, tetapi itu belum selesai,” kata Laporta.

Mbappe terus menghindar - Masa depan Kylian Mbappe terlihat mendominasi berita utama sepanjang musim panas. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga Juni 2022, tetapi pembicaraan untuk memperbarui dengan klubnya belum dimulai dan Real Madrid sedang menunggu di sayap. Dengan banderol harga 160 juta euro, menurut Transfermarkt, kepindahannya akan memiliki efek seismik di pasar transfer.

ronaldoCristiano Ronaldo (Foto: marca.com/EFE)

Tteka teki Cristiano - Cristiano Ronaldo bisa mencari jalan keluar dari Juventus setelah musim yang sulit. Sementara ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A, kegagalan timnya untuk merebut gelar dan fakta bahwa mereka tergores ke tempat Liga Champions tepat di akhir musim telah membuatnya frustrasi. Setelah tiga tahun di Turin, penyerang Portugal itu bisa pindah.

Bank Haaland - Tidak ada tim di dunia sepakbola yang tidak ingin memiliki Erling Haaland, mengingat kemampuan dan potensinya yang luar biasa. Sementara dia tidak diharapkan untuk tetap di Borussia Dortmund sampai kontraknya berakhir pada 2024, ada sedikit kepastian tentang ke mana dia akan pindah, jika dia melakukannya, musim panas ini.

Efek domino Griezmann - Karier dua tahun Antoine Griezmann di Camp Nou telah diganggu oleh inkonsistensi dan penampilan di bawah standar. Dengan kontraknya hingga 2024, Barcelona akan mencari untuk menjualnya musim panas ini dan dapat dijamin bahwa dia tidak akan kekurangan pelamar.

Bintang buruk Hazard - Salah satu teka-teki sepak bola Eropa yang paling banyak dibicarakan adalah situasi Eden Hazard. Kehebohan seputar kedatangannya di musim panas 2019 segera sirna setelah mengalami cedera engkel serius di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dia telah berjuang sejak kembali karena label harganya telah anjlok dan Real Madrid bisa berusaha untuk menjualnya musim panas ini.

Harry KaneKapten Harry Kane yakin Tottenham Hotspur bisa juara Liga Inggris. Ironis karena sebelumnya Kane ingin meninggalkan Tottenham karena tak pernah meraih trofi besar. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Kejutan Harry Kane - Sementara Harry Kane sangat ingin meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini, situasi kontraknya bisa membuat kepindahannya menjadi sulit. Dengan kontrak hingga 2024, klub mana pun yang ingin mengontraknya harus membayar lebih dari 100 juta euro.

Tanggal Dembele - Setelah tiba di Barcelona dengan tugas mengisi kekosongan Neymar, kepulangannya sebagian besar mengecewakan, meskipun ia menikmati musim terbaiknya di Camp Nou musim panas lalu. Kontraknya habis pada 2022 dan pembicaraan mengenai kontrak baru terhenti, yang bisa membuatnya pindah musim panas ini.

Waktu Sergio Ramos - Sergio Ramos menghadapi musim panas yang sulit di depan. Dengan kontraknya di Real Madrid dalam beberapa minggu dan klub tidak mau menawarkan kontrak jangka panjang, dia juga tidak diminati oleh klub top Eropa lainnya.

Tamparan Donnarumma -Gianluigi Donnarumma menghadapi musim panas yang tidak pasti. Dengan kontraknya di AC Milan yang akan berakhir pada bulan Juni, dia terlihat tidak lebih dekat untuk menyetujui kontrak baru. Sementara itu, klubnya sudah membeli penggantinya, Mike Maignan dari Lille.

Keraguan atas Dybala - Paulo Dybala telah menemukan karirnya terjebak dalam limbo. Dengan kontraknya di Juventus pada 2022 dan tidak ada kesepakatan baru yang disepakati, dia tampaknya akan meninggalkan klub musim panas ini. Tanpa ragu, pada usia 27 tahun, ia memiliki peran kunci untuk dimainkan oleh tim mana pun yang mengontraknya.

Gareth BaleGareth Bale, penyerang Tottenham Hotspur yang dibuang dari Real Madrid mencoba melewati pertahanan kokoh Man City dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris. (Foto: Instagram Manchester City).

Kekacauan atas Bale - Situasi dengan Gareth Bale tidak dapat diprediksi seperti biasanya. Dia dimaksudkan untuk kembali ke Real Madrid musim panas ini, tetapi untuk semua orang tahu, dia bisa dengan mudah pensiun sama sekali.

Daerah Joao Felix - Meski tampak yakin bahwa dia akan bertahan di Atletico Madrid setelah gelar juara LaLiga Santander, kemungkinan tetap dia akan pergi musim panas ini. Meski kontrak pemain berusia 21 tahun itu berjalan hingga 2026, ia telah menunjukkan musim ini bahwa ia bukan pemain vital bagi Los Rojiblancos.

Varane membersihkan segalanya - Dengan kontraknya yang akan habis musim panas mendatang, tampaknya bek tengah Prancis itu akan pergi musim panas ini daripada bertahan di Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu tidak akan kekurangan pelamar dan klubnya bisa mencari untuk mengamankan biaya transfer yang cukup besar.

Lautaro itu klasik - Lautaro Martinez sudah menjadi pemain kunci di setiap jendela transfer. Setelah memenangkan Scudetto bersama Inter, dia bisa pindah musim panas ini, dengan Barcelona, Atletico Madrid atau Real Madrid tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu.

Musim panas Morata lainnya - Sekali lagi, masa depan Alvaro Morata tidak jelas. Sementara Juventus memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen dari Atletico Madrid, tidak diketahui apakah dia akan bertahan di Turn atau kembali ke Atletico Madrid, di mana kontraknya berakhir pada 2023.

Jadon Sancho sang pesulap - Jadon Sancho, pemain London yang menggiring bola seperti pemain Brasil, berpotensi akan keluar musim panas ini. Namun, langkah apa pun akan menjadi rumit karena keinginan Borussia Dortmund untuk mempertahankan Sancho dan Erling Haaland.

Kounde, brankas -Musim ini Jules Kounde telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola. Label harganya 80 juta euro tidak keluar dari kisaran harga banyak klub dan dia bisa keluar dari Sevilla musim panas ini.

Wijnaldum, benar-benar gratis - Liverpool sedang bersiap untuk kehilangan Giorginio Wijnaldum, yang telah menjadi pemain vital dalam kesuksesan mereka musim terakhir. Kepindahannya ke Barcelona tampaknya dijamin, meskipun Paris Saint-Germain kini telah memasuki bingkai.

Episode Depay terbaru - Dengan kontraknya yang berakhir musim panas ini, kepindahan Memphis Depay ke Barcelona tampaknya akan terjadi. Di usia 27 tahun, tak heran mengapa Ronald Koeman begitu tertarik memboyongnya ke Camp Nou (Marca English – marca.com). []

Berita terkait
Barcelona Datangkan Sergio Aguero Dari City Bebas Transfer
Striker Manchester City, Sergio Aguero, ke Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas ini
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Ingin Bawa Messi ke PSG
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sebut semua pemain hebat ingin datang ke PSG dan dia pun ingin bawa Kapten Barcelona, Lionel Messi, PSG
Laporta Siap Mempertahankan Messi Merumput di Barcelona
Laporta yakin dia bisa membuat tawaran yang meyakinkan bagi Lionel Messi yang akan berakhir kontraknya tiga bulan ke depan
0
20 Keputusan Transfer yang Bisa Meledak di Musim Panas
Jendela transfer yang menarik yang akan membuat musim panas meledak, mulai dari Messi, Mbappe, Haaland, Kane, Ramos, dan lain-lain