UNTUK INDONESIA
2.222 Kg Ikan Tuna Maluku di Ekspor ke Jepang
Menteri Kelautan Edhy Prabowo resmi melepas ekspor 2.222 Kg Ikan Tuna ke Jepang.
Mentri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Edhy Prabowo resmi melepas ekspor 2.222 Kg ikan Tuna untuk dipasarkan ke Jepang, Minggu 30 Agustus 2020. Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Mentri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, Edhy Prabowo resmi melepas ekspor 2.222 Kg ikan Tuna untuk di pasarkan ke Jepang, Minggu 30 Agustus 2020.

Pelapasan Ekspor ikan Tuna hasil tangkapan laut Maluku itu, dilakukan Mentri KP, didampingi Gubernur Maluku, Murad Ismail, dua Anggota DPR RI dapil Maluku, Abdulah Tuasikal dan Hendrik Lewerissa, bertempat di PT Maluku Prima Makmur.

Atas izin gubernur, saya menyampaikan kepada kami semua, ikan di ekspor ke Jepang dengan berat 2.222 Kg asli tangkapan di laut Indonesia khususnya Maluku.

Saat pelepasan, Mentri Edhy memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku yang terus meningkatkan sumber daya lautnya. Sehingga, ekspor ikan Tuna ke Negara Jepang ini dapat dirasakan dan dinikmati serta bermanfaat bagi masyarakat Maluku.

"Atas izin gubernur, saya menyampaikan kepada kami semua, ikan di ekspor ke Jepang dengan berat 2.222 Kg asli tangkapan di laut Indonesia khususnya Maluku," ungkap Mentri Edhy saat pelepasan, siang tadi.

Dikatakan, peningkatan daya ekpor Maluku ke negara luar, merupakan tanda betapa seriusnya pemerintah pusat dalam mendorong sektor perikanan laut Maluku, yang harus dinimmati oleh masyarakat Maluku.

"Jadi kita dapat dua sertifikat. Jepang dan Arap Saudi untuk ekspore hasil laut kita negara tujuan. Untuk memasarkan ikan kita di Negara luar," jelas dia, sambil melepaskan keberangkatan 2222 Kg Ikan tuna menuju Negara Jepang. []

Berita terkait
UKM Kabupaten Bogor Ekspor ke Amerika
Di tengah-tengah pandemi Covid-19 UKM Kabupaten Bogor, Jabar, melakukan ekspor komoditas sampai ke Amerika dan negara lain
Resesi Melanda Dunia, Indonesia Bisa Aman Lewat Ekspor
Komunitas Bisa Ekspor berharap pemerintah pusat dapat melakukan terobosan yang luar biasa di kuartal III demi mencegah Indonesia mengalami resesi.
HNSI Setuju KKP Lakukan Ekspor Benih Lobster
Dewan Penasihat HNSI, Bambang Haryo Soekartono mengatakan kebijakan KKP izinkan penangkapan benih lobster dan buka keran ekspor, dinilai tepat.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.