2 Rumah Dinas Jasa Marga di Surabaya Dilalap Si Jago Merah

Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya mengerahkan 16 armada untuk memadamkan api. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.
Ilustrasi kebakaran. (Tagar/Pixabay)

Surabaya - Dua rumah dinas Jasa Marga di Jalan Banyu Urip Surabaya terbakar pada pukul 15.44 WIB, Sabtu, 14 November 2020. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik karena dua rumah tersebut tak ada penghuninya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto mengaku pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran pada pukul 15.44 WIB dari Command Center 112 Surabaya. Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung mengirimkan 16 unit mobil pemadam kebakaran termasuk menerjunkan Bronto Sky Lift.

Awalnya sudah ada upaya dari pihak Jasa Marga yang mencoba memadamkan api.

"Armada datang pukul 15.51 WIB. Saat tiba api sudah membara," ujarnya kepada Tagar saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dedik mengaku sebelum armada pemadam kebakaran datang, pihak Jasa Marga sudah mencoba untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan hydrant. Tetapi daya semprot air dari hydrant tak besar.

Baca juga:

"Awalnya sudah ada upaya dari pihak Jasa Marga yang mencoba memadamkan api. Tapi pancaran airnya kecil, sehingga kewalahan," tuturnya.

Dedik mengaku api baru bisa dipadamkan pada pukul 16.07 WIB. Dedik menduga api muncul akibat korsleting listrik, apalagi rumah dinas tersebut tidak berpenghuni.

"Rumah yang terbakar tidak ada yang tinggali. Sehingga api merambat ke rumah sebelahnya yang ditinggal penghuninya ke luar kota," kata dia.

Dedik mengaku akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, Tetapi sejumlah barang dalam rumah dinas hangus terbakar. []

Berita terkait
Risma Siapkan 30 Posko Tanggap Bencana di Surabaya
Pemkot Surabaya bersama stakeholder mengantisipasi cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan bencana alam seperti banjir dan angin kencang.
Dari Surabaya ke Cilacap Mampir Kulon Progo Sikat Panel YIA
Polres Kulon Progo menangkap pencuri panel listrik di area Bandara YIA seharga Rp 175 juta. Pelaku hanya menjualnya Rp 6,5 juta.
Cabuli 4 Bocah SD, Pemulung di Surabaya Ditangkap Polisi
Polrestabes Surabaya menangkap seorang pemulung yang melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur saat sedang memulung.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.