UNTUK INDONESIA

2 Pemotor Tertimbun Longsor di Magelang, Satu Meninggal

Dua pemotor yang tengah melintas di Wonolelo, Magelang, tertimbun longsor. Satu ditemukan selamat, satu lainnya meninggal dunia.
Warga bergotong royong membersihkan tanah longsor di Wonolelo, Magelang. Dalam kejadian itu, dua pemotor yang tengah melintas tertimbun longsor. Satu di antaranya ditemukan meninggal dunia. (Foto: Tagar/Istimewa)

Magelang - Dua orang pengendara sepeda motor menjadi korban dalam longsor yang terjadi di jalan penghubung antardusun di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Satu dari dua pemotor yang tertimbun ditemukan meninggal dunia. 

Plt Kepala Pelaksana Harian Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan tanah longsor di perbukitan di Dusun Windusajan, Wonolelo, terjadi pada Selasa malam, 12 Januari 2021 sekitar pukul 22.15 WIB.

Saat longsor terjadi ada dua orang pengendara motor yang sedang melintas. Mereka tertimbun material runtuhan.

Longsor terjadi usai daerah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Runtuhan longsor, masih kata Edy, menutup akses jalan antardusun Windusajan - Batur.

"Saat longsor terjadi ada dua orang pengendara motor yang sedang melintas. Mereka tertimbun material runtuhan," katanya, Rabu, 13 Januari 2021.

Dua pengendara yang tertimbun material tanah adalah Syaiful, 15 tahun dan Feri Sugiantoro 13 tahun. Setelah dilakukan pencarian dengan membongkar timbunan longsor, dua korban ditemukan.

"Feri Sugiantoro kami temukan dalam kondisi hidup dan mengalami luka-luka akibat tertimbun material longsor. Dia selanjutnya dibawa ke RSU Muntilan untuk mendapat pertolongan medis," ujar Edy.

Baca juga: 

Sementara Syaiful, ditemukan tim SAR gabungan dan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Hingga kini pihak BPBD Magelang bersama SAR dan relawan gabungan masih terus melakukan pembersihan material longsor yang menuntup akses jalan Windusajan - Batur. []

Berita terkait
Derita Warga Korban Jalan Longsor di Sitinjo Dairi
Longsornya badan jalan di Kilometer 6, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, menyisakan cerita duka bagi warga sekitar.
Tanah Longsor di Bantul Sebabkan 2 Bocah Tertimbun Bangunan
Tanah longsor di Bantul sebabkan 2 rumah rusak parah dan 2 anak jadi korban.
Pria di Aceh Tewas Tertimbun Longsor saat Beristirahat di Kebun
Seorang warga Aceh Tengah tewas tertimpa tanah longsor saat sedang berteduh di kebun miliknya. Ini kronologi kejadian
0
2 Pemotor Tertimbun Longsor di Magelang, Satu Meninggal
Dua pemotor yang tengah melintas di Wonolelo, Magelang, tertimbun longsor. Satu ditemukan selamat, satu lainnya meninggal dunia.