UNTUK INDONESIA
2 Pelaku Pungli Penembak Polisi Labuhanbatu Sumut Diringkus
Dua pelaku pungli nekat merebut pistol dan menembak polisi Labuhanbatu, Sumut. Keduanya sempat kabur dan akhirnya berhasil diringkus.
Ilustrasi penembakan. Dua pelaku pungli di Jalan Lintas Sumatera, Sumut, merebut dan menembak polisi Labuhanbatu yang hendak menangkapnya. Dua pelaku akhirnya berhasil diringkus. (Foto: Istimewa)

Labuhanbatu - Tim gabungan dari Polres Labuhanbatu dan Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil meringkus dua pelaku pungutan liar (pungli) yang menembak anggota Polsek Kualah Hulu. Dua pelaku pungli tersebut menembak polisi saat hendak ditangkap di Jalan Lintas Sumatera, Rabu, 23 September 2020. 

Wakil Kepala Polres Labuhanbatu Komisaris Polisi Muhammad Taufik ketika dikonfirmasi Tagar membenarkan penangkapan dua pelaku pungli

"Untuk data identitas pelaku, saya belum tahu dengan detail. Tapi pelakunya sudah ditangkap," ujarnya via seluler, Sabtu, 26 September 2020. 

Polisi yang tertembak diketahui beridentitas Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rajin Syah Siregar, saban hari bertugas di lingkungan Polsek Kualuh Hulu. Bermula dari polisi berusia 38 tahun itu bersama Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Sinaga menjalankan tugas dari pimpinannya untuk melakukan patroli di Jalan Lintas Sumatera. 

Iya, termasuk berani aksi pelaku pungli itu.

Ketika mereka melakukan patroli, keduanya melihat dua pria sedang memberhentikan laju kendaraan truk yang melintas. Selanjutnya kedua polisi tersebut melakukan pengintaian dan langsung merapat ke lokasi untuk menangkap dua pelaku.

Namun, ketika tangan salah satu pelaku akan diborgol, ia dengan gerak cepat mengambil senjata milik Aipda T Sinaga. Lantas menembak perut Bripka Rajin. Dor, pistol menyalak dan Bripka Rajin roboh. 

Aipda T Sinaga terkejut melihat aksi nekat pelaku. Ia tak menyangka jika dua pelaku berani melawan, bahkan merebut pistolnya. Spontan dia berupaya menolong rekannya dan kesempatan itu digunakan dua pelaku untuk melarikan diri.

Baca juga: 

Bripka Rajin kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, karena kondisinya kritis, korban akhirnya di bawa kerumah sakit Bhayangkara Medan.

"Iya, termasuk berani aksi pelaku pungli itu. Setelah melakukan aksi menembak itu, pelaku melarikan diri dan rekan korban membawa korban ke rumah sakit terdekat," kata Taufik.

Setelah kejadian itu, tim gabungan dibentuk untuk memburu kedua pelaku. Polisi akhirnya dapat menangkap pelaku. "Untuk korban, saat ini masih dirawat di rumah sakit," imbuhnya. []

Berita terkait
Edarkan Sabu, Polisi Medan Tembak Mati Warga Aceh Tamiang
Polrestabes Medan mengungkap peredaran sabu seberat 7 Kilogram dari jaringan Internasional. Satu pelaku ditembak mati karena melawan.
Dikejar Pelaku Tawuran, Polisi Tembakan Gas Air Mata
Polisi menembakan gas air mata untuk membubarkan aksi tawuran antar pemuda di Kota Makassar, Jumat 25 September 2020 dini hari.
Seorang Jambret Pasar Raya Padang Ditembak Polisi
Seorang pelaku penjambretan di Pasar Raya Padang ditembak polisi karena melawan saat ditangkap.
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.