UNTUK INDONESIA
2 Misi Persik Kediri di Semifinal Liga 2
Persik Kediri tak memperkirakan bisa lolos ke semifinal Liga 2. Sukses itu menjadikan Persik mengusung 2 misi, promosi sekaligus juara Liga 2.
Persik Kediri mengusung 2 misi di semifinal Liga 2 melawan Persiraja Banda Aceh. Persik tak hanya sekadar promosi tetapi juga membidik juara Liga 2. Pemain Persik (ungu) saat tampil di 8 Besar. (Foto: ANTARA/Feny Selly)

Kediri - Persik Kediri sukses melampaui target di Liga 2 2019. Setelah lolos ke semifinal, Persik pun mengusung dua misi. Mereka tak ingin sekadar promosi ke Liga 1 tetapi juga ingin menjadi juara di kasta kedua ini. 

Persik sesungguhnya hanya menargetkan lolos 8 Besar. Dengan mengandalkan pemain muda, target itu dinilai realistis. Namun Macan Putih mampu melewati babak 8 Besar setelah di laga terakhir bermain imbang 0-0 melawan Martapura FC. 

Hasil imbang itu mengantarkan Persik ke semifinal untuk menghadapi juara Grup A, Persiraja Banda Aceh. Laga kembali digelar di tempat netral di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat 22 November 2019.

Dulu Persik pernah berjaya dan kondisinya seperti saat ini. Kami mulai dari level bawah dan kemudian naik kasta

Menurut CEO Persik Subiyantoro keberhasilan menembus semifinal telah meningkatkan motivasi pemain untuk meraih target lebih tinggi. Mereka tak ingin sekadar promosi ke kasta paling atas tetap1 juga menjadi juara Liga 2. 

"Sudah kepalang tanggung, ya sekalian saja membidik gelar juara. Apalagi Persik dikatakan tengah memasuki siklus menanjak untuk kembali meraih kejayaan," kata Subiyantoro, Kamis 21 November 2019. 

"Dulu Persik pernah berjaya dan kondisinya seperti saat ini. Kami mulai dari level bawah dan kemudian naik kasta. Kami kemudian berturut-turut menjadi juara," ujarnya. 

Menurut dia dengan lolosnya Persik ke semifinal, klub pun merevisi target musim ini. Dirinya juga sudah menyampaikan revisi itu kepada pelatih Budiarjo Thalib. Klub berharap tim asuhan Budiarjo tetap fight untuk meraih tiket promosi sekaligus membidik target juara. 

"Motivasi pemain untuk fight harus dijaga. Mereka harus siap bertarung habis-habisan di semifinal," jawabnya. 

"Bonus tentu sudah disiapkan. Kami tahu apa yang menjadi kewajiban dan hak pemain. Kami menargetkan juara juga untuk kepentingan pemain," kata Toro, sapaannya. 

Sementara Budiarjo melakukan pembenahan di sektor depan sebagai persiapan menghadapi Persiraja. Selama berlaga di 8 Besar, lini depan juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 ini gagal menunjukkan ketajamannya. 

Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSMS Medan dan kemudian menang 1-0 atas Persita Tangerang sebelum akhirnya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Martapura FC. 

Pasalnya Persik menghadapi lawan yang tak mudah dihadapi. Persiraja memiliki pertahanan yang kuat dan juga produktif dalam mencetak gol. Tim berjuluk Laskar Rencong juga sudah menargetkan promosi musim ini. []

Berita terkait
Klasemen 8 Besar Liga 2, Persik Tantang Persiraja
Persik Kediri ke semifinal Liga 2 setelah menduduki runner up Grup B 8 Besar usai imbang lawan Martapura FC. Di semifinal, Persik hadapi Persiraja.
Target Semifinal, Persik Tak Remehkan Martapura FC
Persik Kediri target menang untuk memastikan ke semifinal saat menghadapi Martapura FC di laga terakhir 8 Besar Liga 2, Senin 18 November 2019.
Terungkap, CEO PSIM Bawa Persik ke Puncak Klasemen
PSIM Yogyakarta gagal memimpin klasemen Liga 2 gara-gara intervensi CEO klub Bambang Susanto di laga melawan Persik Kediri.
0
Polresta Malang Kota Tangkap 1 Lagi Tahanan Kabur
Polresta Malang Kota menangkap Nur Cholis di sebuah ladang sayur, yang di mana sebelumnya sempat bersembunyi di rumah kosong.