2 Korban Kebakaran Lapas Meninggal di RS, Total 43 Tewas

Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengatakan narapidana korban meninggal kebakaran lapas Tangerang bertambah menjadi 2 orang.
Proses evakuasi korban kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta - Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengatakan narapidana korban meninggal kebakaran lapas Tangerang bertambah menjadi 2 orang.

Sebagaimana diberitkan Viva.co.id, pada Kamis, 9 September, sebanyak 2 korban yang sebelumnya mendapatkan perawatan di ruang ICU.

"Betul, dua korban meninggal, korban pertama pada pukul 03.00 WIB dan 05.00 WIB," katanya.

Namun, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan data terkait korban meninggal. "Buat yang dua korban itu, kami belum dapat update info lagi dari bagian ICU, nanti akan kami sampaikan," ujarnya.

Kedua korban yang meninggal dunia, diketahui memiliki luka bakar hingga 98 persen. Bahkan, beberapa organ tubuhnya ada yang sudah tidak berfungsi.


Masih perawatan intensif, kodisinya kritis, karena luka bakar yang mereka dapatkan, dan kini mereka dibantu dengan alat-alat medis.


"Yang meninggal ini, merupakan korban dengan luka berat, mereka masuk dalam data 8 orang pertama yang dievakuasi ke RSUD, memang kondisinya sudah parah, 98 persen luka bakar,".

Bahkan, 4 korban lainnya pun saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang.

"Masih perawatan intensif, kodisinya kritis, karena luka bakar yang mereka dapatkan, dan kini mereka dibantu dengan alat-alat medis," ujarnya.

Dengan begitu, total korban meninggal pada kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sebanyak 43. Dan yang dalam kondisi kritis sebanyak 4 jiwa.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Napi yang Selamat dari Kebakaran Lapas Tangerang Dipindahkan
Kemungkinan tidak hanya lapas di Provinsi Banten saja, tetapi lapas-lapas di luar Provinsi Banten yang sekiranya masih ada kapasitas.
Kemenkumham Bentuk 5 Tim Tangani Kasus Kebakaran di Lapas
Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan Kemenkumham membentuk lima tim untuk membantu penanganan kasus kebakaran di Lapas kelas 1 Tangerang.
Kemenkumham Akan Investigasi Kebakaran di Lapas Tangerang
Ditegaskannya, terkait penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang hingga kini belum ada informasi pasti.
0
2 Korban Kebakaran Lapas Meninggal di RS, Total 43 Tewas
Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengatakan narapidana korban meninggal kebakaran lapas Tangerang bertambah menjadi 2 orang.