Untuk Indonesia
19 Kursi DPRD Sumut Milik PDI Perjuangan
PDI Perjuangan Sumut mendudukkan 19 orang kadernya di DPRD provinsi. pada Pemilu 2019
Meinarti Rehulina Bangun ketika diwawancarai wartawan (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mendudukkan 19 orang kadernya di DPRD provinsi. Ke-19 orang itu datang dari 12 daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2019.

Salah satu yang lolos, Meryl Rouli Saragih, putri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih. Meryl lolos dari Dapil Sumut 2 Medan B meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Barat, Helvetia, Tuntungan, Johor, Maimun, Polonia, Baru, Petisah, dan Medan Selayang. Turut mendampingi Meryl di Dapil Sumut II Baskami Ginting.

Untuk Dapil Sumut 1 Medan A meliputi Kecamatan Medan Kota, Denai, Deli, Belawan, Amplas, Area, Marelan, Labuhan, Tembung, Perjuangan, dan Medan Timur ada Rudi Hermanto dan Aktaberliana Samosir.

Sumut 3 seluruh kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang, lolos Rubben Tarigan dan Kiki Handoko, Sumut 4 meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, diprediksi terpilih Delvin Barus, Sumut 5 Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjung Balai lolos Taisa Sinira, Sumut 6 meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Labuhanbatu Utara lolos Poradda Nababan.

Dapil Sumut 7 meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Kota Padang Sidempuan lolos Sahrul Efendi Siregar, Sumut 9 meliputi Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Humbang Hasundutan dan Kota Sibolga lolos Pantur Banjarnahor dan Tuani Lumbantobing.

Sumut 10 meliputi Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar lolos Mangapul Purba dan Partogi Sirait, Sumut 11 meliputi Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat lolos Anwar Sani Tarigan dan Sumihar Sagar dan Sumut 12 meliputi Kabupaten Langkat dan Kota Binjai lolos Mariattah Sitepu dan Sugianto Makmur.

Untuk Dapil Sumut 8 meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli belum dapat diprediksi, sebab masih dalam proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi.

Prediksi lolosnya 19 nama sebagai anggota DPRD Sumut 2019 -2024 dari partai nomor urut 3 berlambang kepala banteng ini dibenarkan oleh Meinarti Rehulina Bangun selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Minggu 12 Mei 2019 di Hotel Santika Dyandra Medan.

"Dari data yang diterima partai dan juga telah selesai proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi Sumut, kita optimis 19 kursi DPRD Sumut dapat diraih," ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih membenarkan anak perempuannya, Meryl Rouli Saragih lolos sebagai anggota DPRD tingkat provinsi."Mudah mudahan lolos," terangnya. []

Baca juga:


Berita terkait
0
Menteri Basuki Sambut Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Meet and Greet Young Fellow Engineers.