UNTUK INDONESIA
17 Foto China dan Dunia dalam Ancaman Bahaya Corona
China dan banyak negara di dunia berada dalam bayang-bayang ancaman bahaya virus corona. Lihat foto-fotonya.
Pengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditututp selama liburan Tahun Baru Imlek menyusul penularan virus corona baru di Shanghai, China, Jumat, 24 Januari 2020. (Foto: Antara)

Jakarta - Penularan penyakit pernapasan disebabkan virus corona baru dideteksi pertama kali di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, menyebar ke luar negeri. Diperkirakan sekitar 3 miliar warga China bepergian ke luar negeri saat liburan Tahun Baru Imlek. China melarang tur kelompok ke luar negeri dari tanggal 27 Januari 2020. Berikut foto-foto masyarakat China dan dunia dalam bayang-bayang ancaman corona.

1

China CoronaWarga memakai masker saat memilih barang di sebuah supermarket di Beijing saat China sedang terjadi penularan virus corona baru, Beijing, China, Sabtu, 25 Januari 2020. (Foto: Antara)

2

China CoronaSuasana jalan setelah pemerintah Wuhan mengumumkan melarang kendaraan tidak penting di daerah pusat kota untuk membatasi penularan virus corona baru, pada hari kedua Tahun Baru Imlek, di Wuhan, provinsi Hubei, China, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

3

China CoronaWisatawan memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru, berpose untuk foto di Seoul, Korea Selatan, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

4

China CoronaWisatawan mengunjungi Dazaifu memakai masker di Dazaifu, Prefektur Fukuoka, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

5

China CoronaPara penyembah memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru saat mereka membakar dupa dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Kuil Che Kung, di Hong Kong, China, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

6

China CoronaRumah Sakit Sunnybrook, di mana seorang pasien dirawat dan diisolasi untuk yang menurut petugas kesehatan Kanada sebagai kasus dugaan pertama yang dikonfirmasi virus corona, terlihat di Toronto, Ontario, Kanada, Sabtu, 25 Januari 2020. (Foto: Antara)

7

China CoronaAwak media diperiksa suhu badannya sebelum menghadiri konferensi pers oleh Kantor Informasi Dewan Negara tentang penularan virus corona baru di Beijing, China, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

8

China CoronaPara penyembah memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru saat mereka membakar dupa dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Kuil Che Kung, Hong Kong, China, Minggu, 26 Januari 2020. (Foto: Antara)

9

China CoronaWarga menggunakan masker pelindung di depan pintu masuk Forbidden City di mana ada pengumuman bahwa tempat tersebut ditutup untuk pengunjung untuk keamanan menyusul adanya wabah virus corona baru, di Beijing, China, Sabtu, 25 Januari 2020. (Foto: Antara)

10

China CoronaPengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditututp selama liburan Tahun Baru Imlek menyusul penularan virus corona baru di Shanghai, China, Jumat, 24 Januari 2020. (Foto: Antara)

11

China CoronaPetugas keamanan Bandara Internasional Bandaranaike memakai masker saat memeriksa penumpang menggunakan scaner untuk mengawasi suhu badan penumpang menyusul penularan virus corona baru dari China, di Bandara Internasional Bandaranaike, Katunayake, Sri Lanka, Jumat, 24 Januari 2020. (Foto: Antara)

12

China CoronaPenumpang diperiksa suhu badannya menyusul penularan virus corona baru di China, di Bandara Internasional Bandaranaike di Katunayake, Sri Lanka, Jumat, 24 Januari 2020. (foto: Antara)

13

China CoronaSeorang staf medis merawat seorang pasien dengan pneumonia yang disebabkan virus corona baru di Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan, di Wuhan, provinsi Hubei, China, Rabu, 22 Januari 2020. (Foto: Antara)

14

China CoronaSeorang bayi memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis, 23 Januari 2020. (Foto: Antara)

15

China CoronaAnak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis, 23 Januari 2020. (Foto: Antara)

16

China CoronaSeorang anggota tim penyelamat berjalan melewati sebuah pengumuman tentang virus corona baru telah menyebar di China, di sebuah rumah sakit di mana seorang perempuan warga China, yang terbang dari Wuhan, China dan telah dikonfirmasi sebagai kasus pertama virus corona baru, di isolasi, di Incheon, Korea Selatan, Senin, 20 Januari 2020. (Foto: Antara)

17

China CoronaSeorang wanita menggunakan masker saat melewati papan pengumumam karantina mengenai kejadian luar biasa virus corona di Wuhan, China di terminal kedatangan bandara Haneda, di Tokyo, Jepang, Senin, 20 Januari 2020. (Foto: Antara)

Baca juga:

Berita terkait
Israel Menduga, Virus Corona Senjata Biologi China
Seorang mantan intel Israel menduga wabah virus corona terkait senjata biologi di China. Ia mencurigai laboratorium virus Wuhan Institute biangnya.
Ketahui Tanda-tanda Mengidap Virus Corona
Setidaknya ada enam tanda seorang dapat diduga terjangkit virus corona. Di antaranya, punya riwayat berkunjung ke negara terjangkit
Pekerja Asal China Bawa Virus Corona Masuk Indonesia
Anggota Ombudsman Republik Indonesia La Ode Ida menduga kuat virus corona disebarkan para pekerja dan wisatawan asal China. Investasi harus dikaji.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.