UNTUK INDONESIA
15 Orang Jadi Korban Bus Terbalik di Jalan Cinangkiak Solok
Sebanyak 15 orang dari 30 penumpang bus terbalik di jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok mengalami luka-luka.
Kondisi bus terbalik di jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok. (Foto: Tagar/Dok.Polres Kota Solok)

Solok - Sebanyak 15 orang menjadi korban dalam insiden terbaliknya bus di jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Satu di antaranya dilaporkan mengalami luka parah dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Kota Padang.

Benar itu warga kami. Mereka ke sana untuk berwisata.

Korban yang mengalami luka parah itu merupakan seorang balita bernama Gavin (3,5 tahun). Informasinya, dia mengalam luka parah dan patah dibagian kaki. Hal itu dibenarkan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.

"Delapan dilarikan ke Puskesmas Singkarak, enam di RS M Natsir Kota Solok, dan satu dilarikan ke Kota Padang karena informasinya mengalami patah kaki," katanya, Senin, 2 November 2020.

Dari data sementara, kata Ferry, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dari 30 orang penumpang bus tersebut. Pihaknya telah mengevakuasi seluruh penumpang dan bus tersebut.

Kabarnya, semua penumpang yang berada di bus terbalik itu berasal dari Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Hal itu dibenarkan Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi.

"Benar itu warga kami. Mereka ke sana untuk berwisata," katanya saat dihubungi wartawan.

Menurut Romi, balita yang mengalami luka parah itu tidak jadi dilarikan ke RSUP M Djamil Padang. Saat ini, dia dirawat RS M Natsir Kota Solok.

"Rencananya tadi iya, tapi karena sudah sadar tidak jadi dibawa. Biaya pengobatan ditanggung pengelola objek wisata Cinangkiak," tuturnya.

Sebelumnya, satu unit bus terbalik di tanjakan jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Senin, 2 November 2020 siang.

Kuat dugaan peristiwa itu hanya kecelakaan tunggal tanpa melibatkan kendaraan lain. Kabar kecelakaan itu dibenarkan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi. "Benar ada kejadian. Itu kecelakaan tunggal, belum tahu apakah ada yang meninggal atau tidak," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, jalan menuju objek wisata Cinangkiak memang cukup terjal. Dia menduga, bus terbalik akibat tidak kuat menanjak di pendakian dengan ukuran jalan yang tidak terlalu besar.

"Rombongan ini informasinya mau ke tempat wisata itu, tapi kami cari tahu dulu," katanya. []


Berita terkait
Bus Terbalik di Kawasan Wisata Cinangkiak Solok, 6 Luka-luka
Bus terbalik di jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok. Enam orang dilaporkan luka-luka.
3 Fakta Suami Bunuh Istri Siri di Kabupaten Solok
Perempuan yang dibunuh suaminya di Kabupaten Solok ternyata berstatus istri siri.
Survei: Zul Elfian-Dhani Paling Unggul di Pilkada Kota Solok
Elektabilitas pasangan calon Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra paling unggul di Pilkada Kota Solok 2020.
0
15 Orang Jadi Korban Bus Terbalik di Jalan Cinangkiak Solok
Sebanyak 15 orang dari 30 penumpang bus terbalik di jalan menuju objek wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok mengalami luka-luka.