UNTUK INDONESIA
14 Unit Rumah Musnah Terbakar di Tapanuli Selatan
Sebanyak 14 unit rumah terbakar di Kabupaten Tapanuli Selatan.
Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api yang membakar 14 unit rumah di Lingkungan III Aek Toras, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Tapanuli Selatan - Sebanyak 14 unit rumah terbakar di Lingkungan III Aek Toras, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2020 pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi diperoleh, api diduga berasal dari rumah milik Guntur Siregar, yang saat itu istrinya Sahreni Harahap sedang memasak air minum dengan tungku masak menggunakan kayu bakar dan kemudian meninggalkannya. 

Beberapa saat kemudian tiba-tiba ada asap tebal dari dapur tempat memasak air minum.

Kita selidiki dulu, dan di lokasi sudah kita pasang garis polisi

Diperkirakan api menyambar tabung gas yang berdekatan dengan tungku masak, sehingga menimbulkan ledakan dan percikan api yang menyambar ke dinding rumah. Api pun merembet ke rumah lainnya. 

Saat bersamaan, kondisi cuaca dengan embusan angin cukup kencang, membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan 14 rumah.

Personel Polsek Batangtoru yang mendapat informasi langsung menuju ke lokasi kebakaran. Petugas Polri, TNI dan masyarakat turut membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Sekitar pukul 14.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Batangtoru, AKP Daulat M Zein Harahap menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. 

"Kita selidiki dulu, dan di lokasi sudah kita pasang garis polisi (police line)," tuturnya. []

Berita terkait
Kebakaran di Jeneponto, Satu Orang Tewas Terpanggang
Kebakaran menimpa satu unit rumah di Kabupaten Jeneponto, menyebabkan orang tua pemilik rumah tewas terpanggang.
Polisi Didesak Mengusut Perambah Hutan Tapsel
Warga Tapanuli Bagian Selatan menggelar aksi mendesak kepolisian mengusut kasus dugaan perambahan hutan di Tapanuli Selatan.
Kebakaran Ludeskan 7 Ruang Ponpes di Polewali Mandar
Tujuh ruang di Ponpes Al Ikhlas Lampoko, Polewali Mandar, ludes dilalap api. Api diduga dari korsleting listrik.
0
Tak Ada Bukti Ferrari Salahi Regulasi Musim 2019
FIA pada Kamis, 5 Maret 2020, menjawab kritik dari tujuh tim Formula 1 tentang pelanggaran Ferrari pada musim balapan 2019