UNTUK INDONESIA
14 Pasien Positif Covid-19 di Abdya Membaik
14 pasien positif tersebut 11 di antaranya merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, Aceh.
Petugas medis yang sedang bekerja di Puskesmas Banda Aceh tampak menggunakan pelindung wajah rumahan atau buatan sendiri, Banda Aceh, Aceh, Selasa, 14 April 2020. (Foto: Tagar/Ahmad Mufti)

Aceh Barat Daya - Kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mengalami kenaikan. Berdasarkan hasil Swab Covid-19 dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh, 14 warga positif corona.

"Berdasarkan hasil swab tes yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, pada, Jum'at, 31 Juli 2020, 14 orang positif corona," kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Abdya, Safliati, di Aceh Barat Daya, Sabtu, 1 Juli 2020.

Tambahnya, ke 14 pasien positif tersebut 11 di antaranya merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya dan sisanya adalah warga yang sebelumnya pernah menjalani perawatan di RSUTP Abdya.

Semua pasien saat ini sedang menjalani perawatan di Ruangan Khusus Isolasi (RIK) RSUTP Abdya dan dalam kondisi baik-baik saja.

"Jadi ini adalah hasil swab dari 18 sampel yang kita kirim ke Balitbangkes Aceh, 14 reaktif covid-19 dan selebihnya negatif," ujarnya.

Lanjutnya, 14 pasien ini berasal dari tujuh kecamatan meliputi Kecamatan Blangpidie, Kecamatan Susoh, Kecamatan Kuala Batee, Kecamatan Manggeng, Kecamatan Tangan-Tangan, Kecamatan Setia dan Kecamatan Babahrot.

Adapun rinciannya, tambahnya, pasien asal Kecamatan Blangpidie tiga orang berjenis kelamin perempuan, asal Kecamatan Susoh dua laki-laki dan satu perempuan, asal Kecamatan Kuala Batee tiga orang satu laki-laki dan dua perempuan, untuk Kecamatan Manggeng dua orang berjenis kelamin perempuan.

Lanjutnya, jumlah pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Tangan-Tangan satu orang berjenis kelamin perempuan, asal Kecamatan Setia satu orang berjenis kelamin perempuan dan yang terakhir asal Kecamatan Babahrot satu orang berjenis kelamin laki-laki.

"Semua pasien saat ini sedang menjalani perawatan di Ruangan Khusus Isolasi (RIK) RSUTP Abdya dan dalam kondisi baik-baik saja," katanya. []

Berita terkait
4 Positif, Puluhan Warga Aceh Barat di Rapid Test
Tim gugus tugas Covid -19 Kabupaten Aceh Barat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran kediaman pasien positif corona.
Kondisi Pasien Positif Corona yang Mengamuk di Aceh
Empat warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh balitbangkes Aceh akhirnya bersedia dievakuasi.
Lonjakan Covid-19 di Aceh Tamiang, Segini Jumlahnya
Tercatat hingga hari ini sudah 32 kasus positif Covid-19 di Aceh Tamiang.
0
14 Pasien Positif Covid-19 di Abdya Membaik
14 pasien positif tersebut 11 di antaranya merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, Aceh.