UNTUK INDONESIA
14 Kios Terbakar di Pasar Hitu Maluku Tengah
14 kios ludes terbakar di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat 6 Maret 2020 pukul 04.30 dini hari WIT. Beruntung tidak ada korban jiwa.
Kebakaran terjadi di Pasar Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat 6 Maret 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Kebakaran hebat melanda Pasar Hitu yang terletak di kawasan pelabuhan, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat 6 Maret 2020 pukul 04.30 dini hari WIT. Dalam kebakaran ini, 14 Kios dilaporkan ludes terbakar dan dua orang alami luka bakar.

Dua orang yang alami luka bakar itu, yakni Jafar Sidik Ruhunusa, 43 tahun,  luka bakar pada kaki bagian kiri dan Abdurahman Waulath, 43 tahun, luka bakar pada kaki dan tangan.

Kerugian belum bisa di pastikan mengingat korban dan pemilik Ruko masih dalam pendataan kerugian.

Kasubag Humas Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, dari keterangan para saksi yang sedang memancing dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP), api berasl dari Rumah Toko (Ruko) milik Sahud Udri Johan.

"Kemudian para saksi berupaya memedamkan api namun karena titik api berasal dari dalam Ruko serta api sangat cepat membakar bagunan Ruko, membuat saksi kewalahan padamkan api," ujar Julkisno kepada Tagar, Jumat 6 Maret 2020.

Karena kewalahan, akhirnya para saksi berteian minta tolong ke warga lainnya sang sementara tertidur. Masyarkat pun datang membantu pemadaman dengan alat seadanya, menggunakan ember dan katong plastik yang di isi air.

"Lokasi yang rentan membuat warga kesulitan padaman api," ujarnya.

Pukul 07.00 pagi WIT, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon yang di kawal oleh satu regu PRC, tiba di lokasi. Setelah itu, masyarakat setempat langsung membantu melakukan tindakan pemadaman titik-titik api yang masih menyala.

Julkisno mengatakan, api baru berhasil dipadamakan pada Pukul 08.00 pagi WIT. Sedangkan korban yang alami luka bakar dirujuk ke RS. Otto Quik Passo untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kerugian belum bisa di pastikan mengingat korban dan pemilik Ruko masih dalam pendataan kerugian. Sedangkan  penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya. []

Berita terkait
Ditolak Balik Sama Mantan Mahasiswa Ambon Bunuh Diri
Akibat ditolak rujukan oleh mantan kekasihnya, seorang mahasiswa di universitas ternama di kota Ambon bunuh diri.
Hendak Balap Liar, Polisi Ambon Tahan 5 Sepeda Motor
Kerap menganggu dan ketenangan warga, polisi di kota Ambon menahan lima motor yang kerap dipakai untuk balap liar
Mayat Bayi Ditemukan dalam Tumpukan Sampah di Ambon
Pekerja kebersihan di kota Ambon menemukan bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah meninggal di tumpukkan sampah.
0
11 Tips Cegah Kantuk Saat Berpuasa
Tak sedikit orang kerap merasakan kantuk saat berpuasa. Berikut tips mudah mencegah kantuk tersebut.