UNTUK INDONESIA
14 Desember, Jurnalis Siantar Simalungun Gelar Natal
Junalis Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun akan menggelar perayaan Natal pada Sabtu 14 Desember 2019.
Rapat Panitia Jurnalis Siantar-Simalungun, Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Pematangsiantar - Junalis Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun akan menggelar perayaan Natal pada Sabtu 14 Desember 2019. 

Perayaan Natal bagi insan pers ini merupakan gelaran tahun ke dua, bertempat di lantai 2 Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Mengusung tema "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab KesejahteraanNya adalah kesejahteraanmu", dikutip dari nats kitab Yeremia 29 : 7. Untuk sub tema: “Peran Jurnalis, Kepala Daerah dan Orang Percaya dalam Membangun Kota”.

"Kita mengambil tema ini, untuk menyambut momentum Pemilihan Kepala Daerah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun pada tahun 2020 mendatang. Kita berharap, siapapun kepala daerahnya, dapat membangun dan memajukan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Kita dari panitia menegaskan, di perayaan Natal ini, kita bersifat netral dan tidak terikat dengan siapapun bakal calon kepala daerah," kara Ketua Panitia, Armeindo Sinaga, Senin 9 Desember 2019 di Kota Pematangsiantar.

Konsep kita lebih dalam bentuk ke perayaan, namun tetap tidak melupakan unsur ibadahnya

Dikatakannya, panitia mengundang seluruh keluarga besar Jurnalis di Pematangsiantar Simalungun untuk menghadiri perayaan Natal ini. Panitia juga mengundang seluruh unsur Forkopimda, masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan serta komunitas-komunitas yang selama ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jurnalis.

Armeindo menjelaskan dalam perayaan ini akan dimeriahkan oleh band lokal My Fried Band dan Teater Kosong Satoe dari Universitas Simalungun (USI). 

"Konsep kita lebih dalam bentuk ke perayaan, namun tetap tidak melupakan unsur ibadahnya," kata dia.

Untuk memeriahkan kelahiraNya, sambungnya, bentuk kegiatan sudah dilakukan. Di antaranya, melakukan safari Natal ke panti-panti asuhan dan warga yang kurang mampu. Ia berharap natal jurnalis ini membawa berkat kepada masyarakat. []

Berita terkait
Semarak Perayaan Natal di Makassar
Semarak perayaan Natal di Makassar sudah mulai terlihat dan ditunjukkan anak-anak dalam sebuah festival dengan tarian dan pujian.
Persiapan Polri untuk Natal dan Tahun Baru
Korlantas Polri menyiapkan sejumlah pengamanan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Natal, Gereja di Makassar Dijaga Polisi Bersenjata
Jelang hari raya Natal 25 Desember 2019, seluruh gereja yang ada di kota Makassar akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian
0
Rekomendasi 8 Film Lawas Bertema Imlek
Berikut Tagar rangkumkan 8 film bertema Imlek yang masih menarik untuk disaksikan.