UNTUK INDONESIA
14 Balon Kepala Daerah Serbu Partai Gerindra Binjai
14 orang bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra.
Bakal calon Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, Sapta Bangun saat menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor Gerindra Binjai. (Foto : Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - Sedikitnya ada 14 orang bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra Kota Binjai, Jumat 15 November 2019.

Salah satu bakal calon Wali Kota Binjai, Sapta Bangun menyatakan, dirinya mendaftar ke Partai Gerindra, karena merupakan partai yang sangat dicintai masyarakat Kota Binjai.

"Kita tahu Partai Gerindra adalah partai the best dan sangat dicintai masyarakat Binjai," kata Sapta di kantor Gerindra, Jalan Pangeran Diponegoro, Binjai Selatan, Jumat 15 November 2019.

Apabila diusung Gerindra, mantan wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat itu mengatakan, memiliki program yang sama dengan program partai yang didirikan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto itu.

Pertama katanya, dia memiliki program untuk membangun Binjai yang lebih baik dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Binjai.

Seluruh balon yang sudah mendaftar akan menyampaikan visi dan misi mereka di depan umum

"Kita akan ciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meminimalisir pengangguran yang terus bertambah," tegasnya.

Kemudian lanjut Sapta, ia akan memajukan dunia usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan langkah-langkah dan strategi yang tepat.

Karena tambahnya, banyak UMKM yang berdiri, namun usahanya tidak berkembang, mengalami kerugian, dan bahkan berakhir dengan ditutupnya usaha tersebut.

"Kita akan perkuat marketing dan permodalan pelaku usaha UMKM agar mereka mampu bersaing," tegasnya.

Ketua penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, M Dahlan mengatakan berkas dan formulir yang diserahkan Sapta Bangun telah lengkap.

"Berkasnya lengkap dan akan kita rekomendasikan ke DPD Gerindra di Sumatera Utara," ujar Dahlan.

Pria berkacamata itu menambahkan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai oleh Partai Gerindra telah ditutup.

Adapun 14 bakal calon yang sudah menyerahkan berkas formulir yakni, Ajie Karim, Sapta Bangun, Timbas Tarigan, Abroro Wibowo, Sampe Tuah Ginting, Norman Dani, Tamsil Rida, Abdul Azis, Indriani, Eddy Aswari, Agus Supriantono, Amrizal, Lisa Lubis dan Juliadi.

"Seluruh balon yang sudah mendaftar akan menyampaikan visi dan misi mereka di depan umum. Kita rencanakan dalam waktu dekat ini," katanya. []

Berita terkait
Santri Dilibatkan dalam Pengawasan Pilkada 2020
Santri akan dilibatkan dalam pengawasan partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.
Pilkada Binjai, Istri Wali Kota Gandeng Semua Partai
Rencananya, Lisa akan menggandeng seluruh partai yang ada di Kota Binjai untuk mengusung dirinya sebagai calon wali kota.
Anggota DPRD dari Demokrat Bidik Pilkada Binjai
Saat ini, Muhri sudah punya tim yang siap memenangkannya untuk menjadi Wali Kota Binjai.
0
Arief Poyuono: Modal Saya Tenaga Cuma Angkat Karung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai.