UNTUK INDONESIA
137 Crosser Adu Skill di Bupati Jeneponto Cup
Sebanyak 137 crosser memeriahkan Bupati Jenepoto Cup 2019. Crosser Yogyakarta mampu memenangi kelas bergengsi, 4 tak 125 cc senior.
Balap motocross Bupati Jenepoto Cup 2019 yang di gelar di Sirkuit Jalan Lingkar, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 8 Desember 2019. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Sebanyak 137 kroser dari berbagai daerah di Tanah Air memeriahkan balap garuk tanah Bupati Jenepoto Cup 2019. Mereka adu skill di Sirkuit Jalan Lingkar, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Ada 137 kroser dari berbagai wilayah di Indonesia ikut beradu nyali untuk memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan. Mereka di antaranya dari Yogyakarta, Papua, dan Sulawesi Selatan," kata Ketua Panitia Bupati Jeneponto Cup Sukirman kepada Tagar, Minggu 08 Desember 2019.

Untuk mencegah juga anak muda pencinta otomotif tidak membalap di jalanan.

Sukirman menjelaskan dalam ajang ini ada tiga kelas yang diperlombakan, yakni bebek 4 tak 110-125 cc junior, senior dan pemula.

"Yang paling ditunggu oleh pecinta motocross adalah kelas bebek 4 tak 110-125 cc senior karena mempertontonkan persaingan sengit antarpembalap," ucapnya.

Disebutkan, Mamo, kroser asal Yogyakarta mampu meraih peringkat pertama juara umum di kelas senior. Di kelas junior, juara umum diraih Rahmat Aprian dari Luwuk Utara. Sementara juara umum pemula diraih oleh Rangga Mahaputra dari Kabupaten Bone.

Ditambahkan, event tersebut sebagai ajang kroser lokal untuk menunjukkkan kualitasnya, bersaing dengan pembalap motor garuk tanah dari luar Jeneponto

"Sekaligus mempersiapkan mereka di event nasional maupun internasional. Untuk mencegah juga anak muda pencinta otomotif tidak membalap di jalanan," jelas dia. 

Lomba balap motocross yang digelar selama dua hari ini, 7 dan 8 Desember 2019, mampu menarik perhatian warga yang datang dari sejumlah daerah di kabupaten kota di Sulawesi Selatan. []

Baca juga: 

Berita terkait
Pelaku Penyerangan Aktivis di Jeneponto Ditangkap
Polres Jeneponto menahan dua dari puluhan pelaku bertopeng yang menyerang aktivis di Jeneponto Sul-Sel.
Abrasi Ancam Pemukiman Warga Jeneponto
Abrasi semakin mengancam warga di pesisir Pantai Jeneponto. Saat ini bibir pantai hanya sekitar dua meter dengan pemukiman warga.
Lima Rumah Hangus Terbakar di Jeneponto
kebakaran hebat melanda pemukiman penduduk di Kabupaten Jeneponto mengakibatkan lima rumah hangus rata dengan tanah dan dua warga menderita luka.
0
Trauma Korban Pelecehan Seksual Pesantren di Aceh
Tim psikolog diminta untuk memulihkan trauma dua santri yang menjadi korban pelecehan seksual di Aceh.