1300 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru Cirebon

Sekitar 1.300 personel gabungan siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Cirebon.
Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi mengecek kendaraan dinas jelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: Tagar/Charles)

Cirebon - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat siap mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukumnya. Lebih dari 1.300 personel gabungan akan diterjunkan selama Operasi Lilin Lodaya 

"Terdiri dari anggota Polri sekitar 614 personil, TNI sekitar 200, kemudian dari Pemda seperti Satpol PP, Dishub, dan mitra keamanan ketertiban masyarakat, totalnya sekitar 690 personel," tutur Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi usai memimpin apel kesiapan Natal dan Tahun Baru di Stadion Ranggajati, Kabupaten Cirebon, Senin 16 Desember 2019.

Pos pengamanan dan pelayanan serta personel sudah kami siapkan semua.

Syahduddi mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan. Untuk pengamanan sebanyak 14 pos, sedangkan pelayanan sebanyak lima pos. Setiap pos akan ditempatkan sejumlah personel.

"Pos pengamanan dan pelayanan serta personel sudah kami siapkan semua," ujarnya. 

Tak kalah penting adalah kesiapan sarana prasarana pendukung. Karenanya dalam kesempatan itu dilakukan pengecekan kendaraan dinas kepolisian. Sehingga ketika digunakan untuk mendukung Operasi Lilin Lodaya, 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 tak ada kendala .

"Sejumlah kendaraan kami periksa, mulai kelengkapan surat-surat kendaraan sampai dengan kondisi kendaraan, agar pada saat pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar," jelas dia.

Secara umum hasil pengecekan kendaraan dinas dalam kondisi baik dan layak. "Namun ada beberapa kendaraan yang sedikit alami kendala. Tapi ke depanya kami akan perbaiki agar saat digunakan tidak alami kendala," ujar dia. []

Baca juga:

Berita terkait
11 Ribu Personel Gabungan Amankan Nataru di Jatim
Polda Jatim bersama TNI mengerahkan 11 ribu personel untuk mengamankan perayaan Hari Natal di Jatim.
Nataru, 11 Ribu Tenaga Medis Disebar di Jawa Barat
Pemprov Jawa Barat menyatakan kesiapan pihaknya menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.
Catat Tanggal Operasi Lilin Polisi Jelang Nataru
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agro Yuwono menjelaskan akan menggelar Operasi Lilin jelang libur Natal dan Tahun Baru
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.