1.200 WNI di Malaysia Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Deklarasi dukungan 1.200 WNI ke Jokowi-Ma'ruf diadakan di Dewan Tun Abdul Razak, PWTC, Malaysia.
Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin menyapa masyarakat saat kampanye Karnaval Indonesia Satu di Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019). (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Kuala Lumpur, (Tagar 8/4/2019) - Ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia mendeklarasikan dukungan kepada capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malaysia. Deklarasi diadakan di Dewan Tun Abdul Razak, Pusat Dagang Dunia Putra (PWTC) pada Minggu (7/4).

Anggota timses Jokowi-Ma'ruf Laksamana TNI (Purn), Dokter Marsetio menyebutkan 1.200 pendukung itu mendapatkan informasi kemudian bakal melanjutkan kampanye di kawasan masing-masing di Malaysia.  

"Kita mau 1,134 juta rakyat Indonesia pada 17 April nanti bakal memilih Jokowi karena kepemimpinannya terbukti dalam membangun negara yang memberikan berbagai kemudahan," kata Dokter Marsetio di acara bertajuk Temu Akbar Relawan Malaysia tersebut, dikutip Antara, Senin (8/4).

Baca juga: Dukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Ini Alasan Seniman Betawi

"Hal ini terbukti apabila beberapa pemimpin dunia termasuk di Malaysia, Australia dan Jepang turut mengagumi ekonomi Indonesia yang semakin maju ke depan," lanjutnya.

Salah satu program yang diluncurkan di Malaysia bertemakan Radikalisme Sebagai Ancaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Dokter Marsetio menyebutkan, itu bagian dari kampanye Jokowi untuk mendekati rakyat yang berada di luar negeri diantaranya di Eropa, Amerika Serikat dan ASEAN.

Baca juga: Kekhawatiran SBY Terkait Kampanye Prabowo di GBK Jadi Kenyataan

Berita terkait
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.