UNTUK INDONESIA
12 Negara Asia Belum Kena Penyebaran Virus Corona
Penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan, beberapa negara di Asia mulai terinfeksi virus mematikan ini.
Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Selatan menyisir kemungkinan adanya virus corona di cafe Amigos Kemang, Selasa, 3 Maret 2020. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan, beberapa negara di dunia telah terinfeksi virus asal Wuhan, China itu. Beragam cara telah dilakukan untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 dan dua di antaranya adalah Warga Negara Asing (WNA).

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada pukul 05.00 WIB, Selasa, 10 Maret 2020, secara global korban Corona sudah mencapai 138.250 kasus, sedangkan jumlah korban meninggal sebanyak 3.809 orang.

Baca juga: Lima Ciri Seseorang Rentan Kena Virus Corona

Jubir Pemerintah Indonesia untuk urusan virus Corona, Achmad Yurianto, mengumumkan lonjakan jumlah pasien positif virus Corona di wilayah Indonesia. Kini, telah ada 19 pasien yang positif terinfeksi Covid-19.

"Kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 dan dua di antaranya adalah Warga Negara Asing (WNA)," kata Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Senin, 9 Maret 2020.

Yuri mengatakan kasus nomor 10, nomor 11, dan kasus 12 merupakan hasil tracing kasus 01. Kasus nomor 10 dan 11 menginfeksi warga negara asing berjenis kelamin perempuan. Sedangkan kasus dengan identifikasi kasus 12 menginfeksi laki-laki warga negara Indonesia.

Berikut daftar negara-negara di Asia yang dilaporkan belum terjangkit virus corona berdasarkan data WHO dan laman scmp.

  1. Korea Utara
  2. Turki
  3. Laos
  4. Myanmar
  5. Mongolia
  6. Kazakhstan
  7. Uzbekistan
  8. Kyrgyzstan
  9. Tajikistan
  10. Turkmenistan
  11. Suriah
  12. Yaman

Baca juga: Mitos dan Fakta tentang Virus Corona

Berita terkait
Tiga Fakta Penyebaran Virus Corona di Indonesia
Virus Corona atau Covid-19 penyebaran semakin mengkhawatirkan. Berikut Tagar ulas beberapa fakta penyebarannya di Indonesia.
Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah
Setelah Presiden Jokowi mengumumkan 2 warga Depok terinfeksi Corona, masker dan hand sanitizer menjadi barang langka. Tagar bagikan cara membuatnya
Pertama Kali Masker Digunakan di Dunia
Masker yang saat ini tengah menjadi buah bibir ternyata memiliki sejarah panjang di dunia termasuk Indonesia.
0
12 Negara Asia Belum Kena Penyebaran Virus Corona
Penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan, beberapa negara di Asia mulai terinfeksi virus mematikan ini.