UNTUK INDONESIA
11 Tusukan, Pemuda di Banyuwangi Tewas di Tangan Tetangga
Polresta Banyuwangi masih melakukan penyelidikan dan sudah menahan pelaku pembunuhan. Korban tewas dengan 11 tusukan.
Polresta Banyuwangi menangkap pelaku pembunuhan terhadap pemuda di Wongsorejo, Senin, 19 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Hermawan)

Banyuwangi - Insiden penusukan hingga berujung kematian terjadi di Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Korban penusukan yakni Ivan Dani, 33 tahun, tewas usai menerima 11 tusukan ditubuhnya dilakukan oleh tetangganya berinisial MNA, 53 tahun.

Kepala Kepolisian Sektor Wongsorejo, Inspektur Satu Kusmin membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. Ia mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan ditangani oleh Kepolisian Resor Kota Banyuwangi.

Pelaku diduga melakukan tindak pidana pasal 338 (pembunuhan) dan/atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian.

"Untuk giat penyelidikan dan penyidikan sudah diserahkan ke Polresta semua, termasuk tersangka ditahan di Polresta," kata Kusmin kepada Tagar, Senin, 19 Oktober 2020

Terpisah Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyuwangi, Ajun Komisaris MS Fery menerangkan sekira pukul 21.30 WIB pada Minggu malam 18 Oktober 2020, anggota Polsek Wongsorejo telah menangkap MNA.

Baca juga:

"Pelaku diduga melakukan tindak pidana pasal 338 (pembunuhan) dan/atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian," kata Fery.

Fery menjelaskan kronologis kejadian tersebut pada Minggu malam itu, MNA bersama dengan rekannya AB, berangkat dari rumah pelaku mengendarai motor. Rencananya akan memancing di laut. Namun, sesampainya di sebelah timur area pemakaman di Desa Alasrejo, korban, Ivan Dani, mendahului kendaraan pelaku.

Setelah pelaku berhenti, antara korban dan pelaku langsung terjadi perkelahian dan sempat dilerai oleh para saksi. Namun, korban tetap memaksa untuk mendekati pelaku hingga terjadilah peristiwa tersebut.

"Terjadilah penusukan terhadap korban dengan menggunakan pisau sangkur, dan korban langsung jatuh," ujarnya.

Setelah itu, korban yang dalam keadaan bersimbah darah, oleh para saksi dibawa menuju Puskesmas Wongsorejo. Nahas, korban tidak dapat tertolong.

"Saat korban jatuh, oleh para saksi dibawa ke Puskesmas Wongsorejo dan meninggal dunia di sana," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Ajun Komisaris Besar Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan korba Ivan Danis tewas setelah mendapatkan 11 tusukan dari pelaku.

"Ada sebelas tusukan di tubuh korban," ucapnya.[]

Berita terkait
Penjelasan Polisi Terkait Penangkapan Aktivis di Banyuwangi
Aktivis anti masker M. Yunus Wahyudi Banyuwangi yang ditetapkan sebagai tersangka penyebar berita palsu.
2 Remaja Hilang di Pantai Badug Banyuwangi Ditemukan Tewas
Dua remaja asal Pesanggaran, Banyuwangi ditemukan meninggal dunia di Pantai Badug. Mereka sebelumnya terseret ombak saat berenang di pantai.
Banyuwangi Bebas Klaster Kantor, Waspadai Klaster Keluarga
Banyuwangi mengklaim bebas dari klaster Covid-19 dari lingkungan kantor. Saat ini yang diwaspadai adalah penyebaran dari klaster keluarga.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.