11 Parpol Siap Menangkan SEHATI di Pilkada Sumba Timur

Sebanyak 11 partai siap memenangkan paket SEHATI di Pilkada Sumba Timur. Ini ke 11 partai tersebut
Yonathan Hani, Ketua Tim Kerja SEHATI. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Sumba Timur - 11 Partai Politik siap memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Khristofel Praing-David Melo Wadu (SEHATI).

"Sebelumnya pasangan calon dengan nomor urut satu dan tagline SEHATI didukung oleh 10 partai. Namun setelah partai Perindo menyatakan dukungannya untuk SEHATI maka total partai pendukung SEHATI menjadi 11 partai," kata ketua tim kerja paket SEHATI Yonathan Hani kepada Tagar, Rabu 11 November 2020.

Dia menjelaskan, 11 partai pendukung SEHATI yaitu PDIP, NasDem, PAN, Hanura, Demokrat, Gerindra, PKPI, PPP, PKS, Berkarya dan Perindo.

Ketua DPD NasDem Sumba Timur itu menjelaskan, dari 11 partai tersebut, ada delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Sumba Timur dan tiga partai non seat.

Sebelumnya pasangan calon dengan nomor urut satu dan tagline SEHATI didukung oleh 10 partai.

Dijelaskan, partai pendukung SEHATI yang memiliki kursi di DPRD Sumba Timur yaitu PDI Perjuangan empat kursi, NasDem empat kursi, PAN tiga kursi, Hanura dua kursi, Demokrat dua kursi, Gerindra satu kursi dan PKPI satu kursi serta Perindo satu kursi.

"Sedangkan partai non seat yang mendukung SEHATI yaitu PPP, PKS dan partai Berkarya. Total kursi di DPRD Sumba Timur yang mendukung sehati sebanyak 18 kursi," jelas dia.

Wakil ketua DPRD Sumba Timur itu menambahkan, 11 partai pendukung SEHATI siap memenangkan calon nomor urut satu, Khristofel Praing-David Melo Wadu pada 9 Desember 2020.

Yonathan menegaskan, semua tim pemenangan paket Sehati harus terus bekerja, bekerja sama dan bekerja keras dan tidak tergoda dengan money politic.

"Yang kita perjuangkan dan prioritaskan adalah masa depan Sumba Timur, lewat pilihan yang tepat. Itu semua akan kita tentukan pada 9 Desember mendatang. Saya harap semua tim tetap bekerja keras untuk memenangkan SEHATI menuju Sumba Timur yang sejahtera, harmonis dan tertib," tutup dia. []

Berita terkait
Tim Sukses SEHATI Terapkan Politik Santun di Sumba Timur
Tim Pemenang pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Sumba Timur paket SEHATI menerapkan politik santun saat berkampanye
SEHATI Dinilai Mampu Atasi Pembangunan di Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling siap dan mampu mengatasi persoalan pembangunan dan kemiskinan diSumba Timur. Ini alasannya
Paket SEHATI Dinilai Layak Memimpin Sumba Timur
Paket SEHATI dinilai paling layak memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. Inialasannya.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan