UNTUK INDONESIA
100 Persen Warga Tionghoa Medan Area Bakal Menangkan Bobby
Masyarakat Tionghoa menyatakan akan mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020.
Bobby Nasution berdialog dengan warga di Jalan AR Hakim Gang Tanjung Kecamatan Medan Area. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Bobby Nasution menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Tionghoa di Jalan AR Hakim Gang Tanjung, Kecamatan Medan Area, Jumat, 23 Oktober 2020 malam.

Masyarakat Tionghoa di wilayah itu pada Pileg 2019, mendukung penuh Rudi Hermanto menuju kursi DPRD Sumut, pun menyatakan akan mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020.

Rudi Hermanto mengatakan, seyogiayanya kehadiran Bobby juga akan disertai dengan blusukan melihat kondisi masyarakat setempat. "Tapi cuaca tidak memungkinkan. Sehingga hanya diskusi saja," kata Rudi Hermanto.

Bila Bobby duduk jadi Wali Kota Medan, katanya, harus datang lagi ke wilayah itu dan buat even tahunan untuk masyarakat Tionghoa. "Tapi kalau menangnya 90 persen jangan ya," kata Rudi Hermanto.

Warga yang hadir pun kompak bersuara, "menang 100 persen," jawab masyarakat.

Bobby sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Tionghoa. Dan dia mengaku senang bisa berdialog langsung dengan masyarakat, seperti yang selalu dilakukannya sejak satu tahun lalu.

"Medan harus punya wajah baru untuk perubahan. Kami sudah tahu kondisi Medan saat ini. Mari ubah semua ini, pilih pemimpin Kota Medan yang bisa jaga kemajemukan. Setiap hari besar keagamaan harus ada kegiatan, perlakuan sama. Tidak boleh dipecah-belah, jangan ada isu etnis," papar Bobby.

Anggaran yang kami kelola harus dipantau dan diketahui masyarakat. Nanti akan kami buka itu

Warga yang hadir pun berdiskusi dengan Bobby. Tak hanya warga Tionghoa, warga etnis lainnya juga diundang hadir untuk bertatap muka dengan Bobby Nasution.

Di antaranya Joharlin pensiunan PNS yang turut hadir. Dia berharap Bobby bisa selesaikan persoalan jalan rusak. Ema Peranginan-angin warga yang juga hadir di silaturahmi itu, juga sampaikan aspirasinya sembari menyatakan dukungan.

"Parit kami sumbat, jalan rusak, jadi banyak begal," kata Ema.

Bobby pun menampung aspirasi itu sembari menyatakan akan buat perubahan. 

"Kita kota terbesar ke tiga tapi kalah dengan kota lainnya. Mestinya Medan ini bersaing dengan negara sekelas Singapura. Dengan anggaran besar tiap tahunnya, infrastruktur harusnya baik. Birokrasi akan kami benahi untuk memuluskan pembangunan," kata Bobby.

Bila diamanahkan untuk memimpin Medan kelak, Bobby juga meminta seluruh masyarakat untuk memantau kinerja mereka.

"Anggaran yang kami kelola harus dipantau dan diketahui masyarakat. Nanti akan kami buka itu," kata Bobby Nasution sembari bilang akan terapkan merit sistem di pemerintahan. Bahwa pejabat duduk di posisi tertentu harus didasarkan kemampuannya. []

Berita terkait
Masih Ada Warga Medan Naik Rakit ke Sekolah, Ini Kata Bobby
Hasil blusukan Bobby Nasution, masih ada warga yang harus naik rakit untuk berangkat ke sekolah.
Warga Medan Polonia Titipkan Perbaikan Jembatan Rusak ke Bobby
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau kondisi jembatan rusak yang berada di Kecamatan Medan Polonia.
Ibunda Bobby Nasution Blusukan Temui Ibu-ibu Pengajian
Ibunda calon Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan ikut menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan.
0
100 Persen Warga Tionghoa Medan Area Bakal Menangkan Bobby
Masyarakat Tionghoa menyatakan akan mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020.