10 Ucapan Terbaru Selamat Idul Adha Tahun 2021

Kamu tak perlu bingung, berikut beberapa contoh kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan ucapan hari raya Idul Adha kepada siapapun.
Ilustrasi - (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Kementerian Agama pun mengeluarkan Surat Edaran No No.16 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan qurban Tahun 1442 H/2021 M Produktif dan Aman Covid-19.

Saat ini, ada tata cara lain yang bisa dilakukan untuk memberikan ucapan Idul Adha apalagi di tengah pandemi yang membuat masyarakat harus menjaga jarak, yakni memberikan ucapan secara online merupakan pilihan yang tepat.

Era teknologi, membuat banyak orang mengucapkan Idul Adha diunggah ke berbagai platform media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, hingga Twitter.

Kamu tak perlu bingung, berikut beberapa contoh kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan ucapan hari raya Idul Adha kepada teman atau saudara.

  1. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H dan berqurban. Semoga esensi utama dari qurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita. Mohon maaf, lahir dan batin.
  2. Idul Adha sudah semakin dekat, mari berqurban bagi yang mampu dan semoga membalas keikhlasan kita dengan kebaikan. Menjadikan kita hamba dan manusia yang lebih baik lagi. Aamiin. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.
  3. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus-menerus. Aamiin.
  4. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang-orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
  5. Bersamaan dengan gema takbir dari setiap pintu pintu masjid, kami segenap keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua. Mohon maaf, lahir dan batin.
  6. Karena doa menjadi cara mencintai yang paling rahasia. Aku doakan semoga hidupmu selalu bahagia, teman. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga Hari Raya Qurban ini, membuat iman serta ketakwaan kita terus bertambah kepada-Nya. Aamiin.
  8. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Mohon maaf, lahir dan batin.
  9. Belajarlah dari Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya. Dan jadilah seperti Ismail AS yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha 144 H, semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. Aamiin.
  10. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kamu dan seluruh keluarga selalu mendapat keberkahan, cinta dan rahmat dari Allah SWT. Aamiin. []

Baca Juga: Menteri Agama Tetapkan Iduladha Jatuh Pada 20 Juli 2021

Berita terkait
Khutbah Idul Adha Bertema Solidaritas di Masa Pandemi
Kondisi pandemi yang sedang berlangsung dan memakan korban menjadikan perayaan Idul Adha terkendala. Kita harus merawat rasa kemanusiaan kita.
PPKM Darurat, Muhammadiyah Tiadakan Salat Iduladha di Masjid
Muhammadiyah mengeluarkan surat edaran entang imbauan perhatian, kewaspadaan, dan penanganan Covid-19 serta persiapan menghadapi Iduladha.
Sikap MUI Soal Ibadah Idul Adha di Tengah Lonjakan Covid-19
MUI pun telah menetapkan Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaran Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19.
0
10 Ucapan Terbaru Selamat Idul Adha Tahun 2021
Kamu tak perlu bingung, berikut beberapa contoh kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan ucapan hari raya Idul Adha kepada siapapun.